oleh

Pemprov Sumsel Resmi Luncurkan ID Card E-Money Bagi ASN, Pelajar dan Mahasiswa

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel meluncurkan ID Card atau E-Money bagi Apratul Sipil Negara (ASN), non ASN, dan juga kepada para Pelajar dan Mahasiswa di Palembang dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat yakni Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum

Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya berkesempatan langsung hadir pada peluncuran ID Card tersebut yang ditandai dengan penekanan touchscreen bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta, Selasa (31/5).

Dalam arahannya Wagub Mawardi Yahya menegaskan, ID Card yang telah diluncurkan nantinya dapat digunakan sebagai alat transaksi termasuk sebagai kartu jika hendak menggunakan transportasi umum bukan saja di Palembang namun terintegrasi dengan moda transportasi lainnya yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Karena itu dia menghimbau para ASN, non ASN, pelajar dan Mahasiswa untuk dapat menggunakan ID Card tersebut yang kegunaannya juga sebagai kartu E-money.

“Dengan diberikannya ID Card ini kita berharap agar ASN, masyarakat, pelajar dan mahasiswa bisa menggunakannya dengan baik sesuai dengan intruksi awalnya yang sebagi transaksi menaiki moda transportasi umum,” kata Mawardi.

Menurutnya, fasilitas yang disediakan Pemprov Sumsel tersebut merupakan salah satu cara dalam  mempermudah kegiatan masyarakat untamanya saat hendak menggunakan moda transportasi umum.  Bahkan Pemprov Sumsel berupaya terus meningkatkan kafasitasnya dalam penggunaan teknologi dalam memberikan pelayanan yang maksibal bagi masyarakat.

“Kita tidak ingin kalah dengan kota lainnya di Indonesia, setiap pelayanan kita usahakan mengikuti perkembangn teknologi,”  ungkapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Mawardi Yahya juga memberikan apresiasi pada Bank Sumsel Babel dan Dishub Prov Sumsel yang berkomitmen mewujudkan Program Pemerintah Pusat yang melalui Kementerian Perhubungan RI terkait program Gerakan Kembali ke Angkutan Umum.

“Salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menggalakkan program gerakan kembali ke angkutan umum yang di intruksikan pemerintah pusat, kita juga beri apresiasi kepada Bank Sumsel yang ikut membantu,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel, Adi Narsa menegaskan, ID Card yang akan dibagikan kepada 21 ribu orang terdiri dari para ASN, non ASN, Pelajar dan Mahasiswa di Palembang. Tujuannya tidak lain untuk mengurangi kemacetan dijalan raya dengan kembali menggunakan moda transportasi umum.

“Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai cara mengurangi kemacetan dan polusi udara di Palembang,” kata Adi Narsa.

Dikatakannya, sebelum diluncurkan ID Card pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pelajar dan mahasiswa di Kota Palembang terkait dengan Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum.

“Tadi juga kami sudah memberikan sosialisasi bersama pelajar dan mahasiswa yang hadir disini agar mereka nantinya bisa menerapkan program nasional ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama dilakukan Penandatanganan MoU dengan melibatkan Balai Pengelola Light Rail Transit (LRT) PT. Swarna Dwipa dan PT. JSC Palembang dalam hal penyiapan parkiran di sejumlah  titik Stasiun LRT Palembang.

Tampak hadir pul dalm kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Direktur Utama PT. JSC Palembang, Meina Paloh, Direktur Utama PT. Swarna Dwipa, Rebo Iskandar.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed