oleh

Herman Deru Libatkan Kepengurusan Perwosi Sukseskan Fornas 2022 di Sumsel

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Mengawali kegiatan kerjanya Senin (6/6) pagi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menerima audiensi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel bertempat di ruang audiensi kantor Gubernur.

Dikesempatan tersebut Herman Deru berharap Perwosi Sumsel meningkatkan perannya dalam memberikan pendampingan bagi para atlet wanita.

“Perwosi sebagai organisasi yang peduli akan kesehatan dan olahraga wanita, Saya rasa perlu melibatkan para atlet purna di dalamnya untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan dan organisasi ini berjalan sesuai dengan fungsinya,” harap Herman Deru.

Kedepannya, Herman Deru ingin Perwosi juga hadir disetiap Kabupaten/kota di Sumsel agar dapat lebih berperan secara maksimal di daerah.

“Saya kira pelantikan kepengurusan Perwosi Sumsel bisa dibarengakan dengan pelantikan pengurus Perwosi Kabupaten/kota mengingat waktu karena kita tidak mungkin akan sambangi satu persatu ke Kabupaten/kota,” imbuhnuya.

Dalam kesempatan itu juga dia berharap agar Perwosi bisa turut mengambil peran dalam mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang dimana Sumsel akan menjadi tuan rumah pada event bersekala nasional tersebut.

“Menjelang Fornas saya ingin Perwosi ini segera dikukuhkan dan langsung memberikan sumbangsihnya dalam mensukseskan Fornas 2022 di Sumsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Sumsel Hj Fauziah Mawardi menjelaskan Perwosi merupakan organisasi wanita yang menjunjung tinggi kesehatan para atlet wanita.

“Perwosi ini merupakan organisasi wanita yang tugasnya melakukan pendampingan pada para atlet wanita dan juga peduli akan kesehatan. Kami juga akan mengadakan beberapa webinar yang akan membahas kesehatan gizi,” paparanya.

Lebih lanjut Hj Fauziah meminta ketersedian Gubernur. Herman Deru untuk melantik kepengurusan Perwosi Sumsel sekaligus mohon dukungan agar Perwosi dapat menjalankan peran dan fungsinya secara baik.

“Kami juga berharap sekali pak Gubernur bisa langsung melantik dan minta dukungan Pemprov Sumsel  agar keberadaan organiasi ini mampu berkiprah dengan baik,” pungkasnya.

Hadir pula dalam keaemptan tersebut, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi, Ketua Harian Perwosi Prov. Sumsel, Ria Anindita, Wakil Ketua Perwosi. Prov. Sumsel, Musiawati Najib, Sekretaris Perwosi Prov. Sumsel, Rina Anggraini, Wajil Sekretaris Perwosi Prov. Sumsel, Marlina Suzana, Bidang Dana Perwosi Prov. Sumselz Khoirunisa, dan Masyito Romi.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed