oleh

H-2 Hari Jelang Pembukaan, Persiapan Fornas VI Sumsel Capai 90 Persen

 128 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Tak hanya sukses menjadi tuan rumah penyelenggara, Provinsi Sumsel mematok target minimal masuk lima besar pada perhelatan akbar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang akan digelar bulan Juli 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat menggelar jumpa pers, di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (9/6) siang.

Karena itu, Ia mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama mensukseskan amanah nasional yang telah dipercayakan pemerintah pusat tersebut.

Wagub mengajak semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga dapat memberikan kenangan dan kesan positif bagi para peserta dan offcial yang hadir. Adapun peserta dan tamu yang akan hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 10.000.

Berbagai persiapan menurut Mawardi Yahya terus dilakukan Pemprov mensukseskan FORNAS VI KORMI tersebut. Hingga memasuki H-21 ini persiapan sudah mencapai 90% lebih termasuk untuk opening acara yang rencananya digelar di venue Dayung.

” Untuk opening acara itu rencananya akan diadakan di Venue Sport Dayung dan Alhamdulilah nanti dibantu sponsor oleh PTBA,” ujar Mawardi di hadapan rekan media.

Saat ini kata Mawardi Yahya dampak akan diselenggarakannya acara tersebut sudah mulai dirasakan. Seperti tingkat hunian yang mulai banyak dipesan juga restoran yang mulai ramai. Dengan demikian nantinya diharapkan event FORNAS VI KORMI yang digelar 1-7 Juli 2022 itu dapat membantu pemulihan ekonomi setelah Pandemi Covid 19.

“Manfaatnya jelas, tingkat hunian hotek meningkat setelah tertekan karena Covid,” jelas Mawardi.

Dalam kesempatan itu Mawardi Yahya juga mengatakan bahwa panitia telah mengirimkan  surat kepada Presiden RI Joko Widodo dan berharap orang nonor satu di Indonesia itu mau hadir membuka acara tersebut sehingga menjadi sejarah bagi Sumsel.

Sementara itu, Ketua Pelaksana event FORNAS VI 2022 yang juga Direktur BSB Achmad Syamsuddin menjelaskan bahwa FORNAS VI ini diikuti oleh sebanyak 34 kontingen dari seluruh Indonesia. Menurutnya Sumsel patut bangga karena telah dipercaya menjadi tuan rumah selain itu Ia jiga optimis event ini dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Berdasarkan data terakhir, dalam event tersebut akan dipertandingkan 55 induk olahraga (inorga) dan 10 eksibisi.  Selain perlombaan acara tersebut juga akan diisi dengan pameran, Sriwijaya Expo dan Festival Sriwijaya.

“50 persen perlombaan akan digelar di Jakabaring, dan seperti layang-layang, serta memanah dan berkuda di Kabupaten Ogan Ilir,” jelasnya.

Hadir dalam jumpa pers tersebut, Sekretaris KORMI Sumsel Eko Agus Sugianto, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed