oleh

Sekda Ratu Dewa Apresiasi Workshop Gurame

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, menyambut baik dan mengapresiasi workshop yang dilaksanakan Komunitas Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame) Kota Palembang bagi guru taman kanak-kanak dan PAUD.

Workshop bertajuk “Aplikasi Quantum Teaching dalam Pembelajaran PAUD” itu juga berlangsung meriah dan diramaikan langsung oleh Founder Gurame Pusat, Deden HMS

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Saya kira ini merupakan kegiatan yang positif. Khususnya dalam rangka menghilangkan kepenatan dan kejenuhan yang hampir 2 tahun lebih proses belajar mengajar melalui daring hingga akhirnya bisa melalui tatap muka,” kata Sekda Ratu Dewa di Gedung PGRI Palembang, Rabu (15/6/2022).

Menurut Dewa, pembangunan karakter moral, serta karakter akhlak memanglah harus dimulai sejak dini, yakni mulai dari PAUD ataupun TK

“Untuk itu, peran penting para guru sangatlah besar, penuh tanggung jawab serta membutuhkan kesabaran, apalagi menghadapi era sekarang,” ucap Ratu Dewa didampingi Ketua PGRI Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM.

“Dan guru harus mampu membangun karakter moral sekaligus karakter kinerja bagi anak didiknya,” tambahnya.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh para Guru PAUD itu, Sekda Ratu Dewa menyebutkan pemerintah kota akan melakukan berbagai upaya dalam mensejahterakan para guru.

“Aspirasi yang disampaikan, nanti akan saya coba telaah serta meminta pihak Dinas Pendidikan untuk membuat kajian secara komprehensif. Akan kita perhatikan juga ketersediaan anggaran dan akan menjadi pertimbangan kita,” ujar Dewa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, PGRI Sumsel sudah mengatur standardisasi gaji guru PAUD minimal 1 juta. Hanya saja, di lapangan masih banyak ditemukan guru yang penggajiannya tidak sesuai standar.

“Karena itu, perlu dicari solusi bersama dengan Pemerintah Kota Palembang, sehingga kesejahteraan guru bisa terjamin,” ujar Zulinto, yang juga Ketua PGRI Sumsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed