oleh

Wawako Fitrianti Apresiasi Donor Darah BRI

 148 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi kontribusi BRI kepada warga kota ini.

Pernyataan ini dikemukakan Fitrianti saat meninjau langsung kegiatan donor darah yang diadakan Kantor Wilayah BRI Palembang, Jalan Kapten A Rivai, Selasa (21/6/2022).

“Untuk mengurangi angka kemiskinan BRI selalu terdepan. Pada saat penanggulangan Covid-19 BRI selalu sigap. Dan juga saat sekarang kita membutuhkan bantuan darah, karena Covid ini membuat pendonor berkurang, tapi BRI rutin mengadakan kegiatan seperti ini,” ujar Fitrianti.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan donor darah ini, selain bentuk sosial dalam arti membantu orang yang membutuhkan, juga sebagai bentuk menjaga kesehatan tubuh.

“Bukan hanya membantu sesama, tapi juga bisa membantu kesehatan kita. Banyak sekali pendonor darah usia nya sudah puluhan tahun tanpa terserang penyakit, karena mereka rutin mendonor darah,” kata Fitrianti pula.

Sementara itu, Regional CEO BRI RO Palembang, Wahyudi Darmawan menyampaikan, Bank BRI berkomitmen melaksanakan kegiatan donor darah rutin selama 3 bulan sekali, sebagai bentuk kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan terhadap masyarakat.

“Kiranya kegiatan sosial seperti ini, akan menjadi kegiatan rutin kita. Karena kita tahu, bahwa saat pandemi banyak warga yang membutuhkan darah,” kata Wahyudi.

Donor darah ini, melibatkan seluruh pegawai dan pensiunan BRI, dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

“Kita kumpulkan darah yang mana juga membantu stok darah di Palembang. Sehingga apalagi ada saudara kita yang membutuhkan, jadi persediaan darah tetap ada,” ujar Wahyudi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed