oleh

Pemkot Lanjutkan Subuh Berjamaah, Juga Gencarkan Sedekah Subuh

 131 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota akan menggalakkan lagi salat subuh berjamaah di 107 kelurahan.

Sempat terhenti sekitar 2 tahun karena pandemi Covid-19, program yang digagas Wali Kota Palembang H Harnojoyo, ini, mulai dilaksanakan lagi.

Hal ini tak terlepas dari kasus pandemi Covid-19 yang kian melandai di Palembang.

“Shalat subuh berjamaah ini program rutin. Menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Harnojoyo, dalam pengarahannya terkait launching Gerakan Sedekah Subuh dan Berbagi Paket Sembako bersama 11.000 ASN Kota Palembang, di Ruang Rapat Parameswara Setda Palembang, Kamis (23/6/2022).

Selain menjalin silaturahmi, dalam banyak kesempatan, Harnojoyo juga mengatakan, Salat Subuh berjamaah adalah salah satu upaya Pemkot Palembang menyosialisasikan program dan hasil pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Tentunya juga memperhatikan masjid-masjid dan lingkungan di berbagai kelurahan di Kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Ia menambahkan, selain salat subuh berjamaah, juga akan ada sedekah subuh yang mana uang hasil sedekah akan dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

“Saya rasa dengan adanya program ini sangat bermanfaat. Sebanyak 11.000 ASN juga kita wajibkan sedekah setiap subuh dan membagikan sembako,” ujar Harnojoyo.

Ia berharap, melalui program salat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sedekah Subuh, kemudian gotong royong di setiap hari Ahad, masyarakat kota ini mendapat manfaat yang banyak.

“Bisa berbagi, juga menjaga kebersihan lingkungan.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed