oleh

Masyarakat Apresiasi Sedekah Subuh Harnojoyo

 189 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Wali Kota Palembang H Harnojoyo kembali melaksanakan safari shalat subuh berjamaah.

Kali ini, Minggu, (26/6/22), orang nomor satu di Kota Palembang bersama sejumlah pejabat shalat subuh di Musala Nurul Hidayah, Jalan Tanjung Bubuk RT 07 RW 03, Kelurahan Bukit Baru.

Seperti yang sudah dijanjikan, Harnojoyo juga melaksanakan program sedekah subuh, berupa pembagian sembako rutin untuk warga miskin dan anak yatim yang ada di sekitar masjid, pasca shalat subuh.

“Sedekah Subuh ini jadi variasi program selain subuh berjamaah. Ini salah satu upaya kita untuk peduli dan berbagi dengan masyarakat,” ujar Harnojoyo.

Dalam agenda subuh kali ini, Harnojoyo juga mengapresiasi saat melihat sejumlah anak yang ikut orang tuanya menjalankan ibadah shalat subuh.

“Patut dibanggakan ya. Karena anak-anak sekarang jarang sekali ada yang mau ikut ke masjid, apalagi di waktu subuh. Berarti ini pendidikan yang baik dari orangtuanya, perlu dilanjutkan secara konsisten agar jadi kebiasaan baik sampai dewasa kelak,” ujarnya.

Menurut masyarakat yang pernah mendapat bantuan sembako, program sedekah subuh ini sangat bermanfaat apalagi jika dilaksanakan secara rutin untuk orang yang benar-benar membutuhkan.

“Mendengarkan ulang suara masyarakat. Ternyata memang bantuan yang sedikit ini masih sangat berarti di tengah kondisi ekonomi yang sedang menurun,” katanya.

Terutama pasca pandemi yang seluruhnya terasa serba sulit ini, sembako yang dibagikan dengan diantar langsung oleh Harnojoyo ke masjid dan mushola sekitar rumah warga, meskipun sedikit namun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

“Senang sekali, masjid kami didatangi Pak Wali. Sedekah subuh ini sangat bermanfaat terutama untuk kami. Alhamdulillah semoga rezeki Pak Wali selalu lancar,” kata Muhammad, 53 tahun salah satu warga penerima sembako.

Harnojoyo juga menanyakan terkait kondisi selokan yang rentan banjir di sekitar musala, serta sampah yang menumpuk di halaman musala akibat curah hujan yang tinggi dalam satu pekan terakhir.

“Alhamdulillah sudah berkurang. Kebetulan karena akhir-akhir ini hujan yang turun juga awet jadi selokan-selokan rutin kami bersihkan, Pak Wali. Tinggal sampah-sampah ini nanti akan segera menyusul dibereskan. Terima kasih untuk perhatiannya pak Wali,” ujar warga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed