oleh

Herman Deru Untuk Kedua Kalinya Terima Penghargaan PIN Emas Dari Kapolri

 238 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Untuk kedua kalinya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima anugerah berupa PIN Emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo.

PIN Emas dari Kapolri yang  pertama kalinya telah diterima Herman Deru pada saat HUT Bhayangkara ke-75   Tahun 2021 lalu. Dan yang terbaru PIN Emas serta piagam dari Kapolri kembali diserahkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH kepada Herman Deru pada acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Selasa  (5/7) siang.

Adapun yang menjadi alasan Kapolri memberikan PIN Emas kepada Herman Deru, salah satunya karena dinilai telah banyak membantu institusi Polri dijajaran Polda Sumsel diantaranya Gubernur Sumsel ini telah berjasa dalam memberikan dana hibah Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pembangunan Gedung Utama Presisi Polda Sumsel.

Seperti yang diungkapkan Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto MH yang menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih Kapolri dan jajaranya kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah memberikan hibah untuk pembangunan gedung Mapolda Sumsel.

“Gedung Mapolda yang megah tersebut salah satu bukti begitu besarnya perhatian Gubernur selaku kepala daerah dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana Polri guna layanan kepada masyarakat didaerah ini,” tegas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengungkapkan, pada HUT Bayangkara ke 76 kali ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Dan Indonesia Tumbuh”.

“Tema ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Polri dengan semangat yang kuat akan terus mengawal pemerintah Republik Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan dalam memulihkan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur H Herman Derumengaku sangat bangga bisa kembali mendapatkan PIN Emas dan Piagam penghargaan dari Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.
Menurutnya, keberadaan Polisi adalah kebutuhan bagi negara, oleh sebab itu berharap kebijakannya untuk membantu pembangunan Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel menjadi pemantik bagi yang lain untuk berbuat hal serupa.

Sebagai mitra Polri lanjutnya sudah semestinya Pemprov Sumsel membantu penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana, demi terciptanya pelayanan yang lebih baik pada masyarakat.

“Saya ingin sinergitas kita betul-betul terjaga bukan saja dengan jajaran Polri namun juga Forkopimda lainya. Gedung Mapolda  yang telah dibangun itu merupakan wujud kebanggaan masyarakat Sumsel pada jajaran Polri,” imbuhnya.

Terkait dengan upaya pemulihan ekonomi nasional, Herman Deru menyadari ekonomi itu adalah ekosistem yang membutuhkan peran aktif dari semua pihak termasuk instirusi Polri.

“Kalau kita baca tagline HUT Bhayangkara ke 76 kali ini Polri mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, maka dari itu jangan sampai tercoreng hanya karena oknum, pengawasan dari berbagai tingkatan, agar kepuasan masyarakat tetap terjaga,” pungkasnya. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed