oleh

Berbarengan Dengan Fornas, Festival Sriwijaya Jadi Magnet Tersendiri Bagi Wisatawan

 325 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Setelah digelar selama sepekan di halaman Museum Sultan Mahmud Badarudin II Palembang,  akhir Festival Sriwijaya XXX Tahun 2022  secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel S.A. Supriono, Rabu (6/7) pagi.

Dalam arahannya Sekda SA Supriono mengungkapkan melalui Festival Sriwijaya akan lebih mengenalkan masyarakat dan wisatawan luar daerah terhadap seni dan budaya yang ada di Sumsel.

“Melalui Festival ini kita berkesemptan memperkenalkan ciri khas dari budaya Sumsel kepada masyarakat khususnya para anak-anak muda dan para mengunjung yang dari luar Sumsel, agar mereka tahu dan dapat melestarikannya,” kata Supriono.

Menurut Supriono, seni dan budaya merupakan dua hal yang tidak dipisahkan dengan berseni dan berbudaya menjalankan kehidupan sehari-sehari dapat memberikan kebahagian tersendiri. Seni budaya  juga mampu membuat jalinan silaturahmi lebih erat lagi bagi para pelaku seni.

“Dengan berseni dan berbudaya maka hidup kita akan sehat, bahagia dan gembira serta rukun dan damai. Seni budaya juga dapat menyatukan kita semua walaupun hidup berjauhan di Provinsi yang berbeda,” ungkapnya.

Supriono juga mengapresiasi para jajaran panitia yang telah menyukseskan gelaran acara Festival Sriwijaya.

“Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan Festival Sriwijaya tahun 2022,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Prov. Sumsel melalui Sekretaris Dinasnya, Megawati melaporkan bahwa kegiatan Festival Sriwijaya tersebut berhasil mendongkrak ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bahkan pengunjungnya jauh meningkat dari tahun sebelumnya.

“Selama kurang lebih delapan hari digelar tercatat pengunjung yang datang mencapai 9 ribu orang karena berbarengan dengan Fornas ke VI. Dampaknya berhasil meningkatkan pedapatan UMKM,” kata Mega.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed