oleh

Pemkot Palembang Akan Bangun 300 Unit Rusunawa untuk ASN

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berencana membangun rumah susun sewa atau Rusunawa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lokasinya di Kecamatan Seberang Ulu Satu. Pemkot telah menyiakan lahan seluas 8.232 meter persegi.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Kamis (7/7/2022) meninjau secara langsung lokasi bakal rusnawa itu. Menurut Dewa, sebelum pembangunan dimulai, pihaknya akan menyiapkan administrasi dan dokumen yang dibutuhkan.

“Semua harus clean and clear, baik dari pemanfaatan aset dan dokumen lainnya. Kita juga mengundang instansi vertikal dan Alhamdulillah, hasilnya clear. Karena ini aset Pemerintah Kota Palembang, tinggal kita melengkapi dokumen lainnya,” kata Dewa.

Ia menyebutkan, rencananya Rusunawa ASN akan dibangun 2 tower, dengan perkiraan ada 300 unit.

“Lokasinya sangat strategis ya, dan ASN Kota Palembang berjumlah 17 ribuan. Belum lagi ada tenaga honor dan non PNSD lainnya. Saya kira, ini akan cukup,” ujar Dewa.

Ia melanjutkan, setelah adminstrasi dan dokumen lengkap, pihaknya bersama dinas terkait akan melapor ke pemerintah pusat.

“Tahun 2023 dipastikan progres pembangunan sudah berjalan. Karena kita sifatnya hanya menyediakan lahan, pembangunan akan dilakukan oleh Balai Perumahan. Untuk kepemilikannya, ASN nanti sewa. Namun, sewanya lebih murah,” ujar Sekda Ratu Dewa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed