oleh

Harnojoyo: Masyarakat Silahkan Lapor Jika Ada Lampu Jalan Rusak

 438 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengakui saat ini ada beberapa titik lampu jalan di Kota Palembang yang rusak.

Karena itu, dia mengharapkan partisipasi warga untuk segera memberitahukan kalau ada lampu jalan yang rusak.

“Di Palembang ini ada 47.900 titik lampu jalan. Tapi armada kita sedikit. Anggaran juga terbatas. Tapi, kita tetap akan menindaklanjuti jika memang ada laporan masyarakat. Silahkan laporkan ke Dinas Perkimtan,” ujar Harnojoyo, Senin (11/7/2022).

Mengenai lampu jalan di bawah Stasiun LRT, Harnojoyo mengatakan, hingga saat ini pihak LRT belum pernah menyerahkan pengelolaan taman dan lampu jalan di bawah Stasiun LRT.

“Kita sudah menyampaikan ke pihak LRT untuk segera menyerahkan pengelolaannya kepada Pemkot Palembang. Karena, kalau belum ada penyerahan, tidak bisa kita tindak lanjuti,” kata Harnojoyo.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca Mahalli, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan di beberapa titik lampu jalan.

“Karena anggaran yang terbatas, maka kami mendahulukan lampu jalan yang paling penting,” ujar Affan.

Dia mengatakan, anggaran lampu jalan untuk pemeliharaan di tahun 2022 ini senilai Rp3,5 miliar, sedangkan untuk pengembangan jaringan sebesar Rp2,7miliar, jadi total anggaran untuk lampu jalan sebesar Rp6,2 miliar.

“Idealnya untuk memperbaiki semua lampu jalan yang ada di Palembang, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 30 miliar,” kata Affan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed