oleh

Susun Program Kerja, Kwarcab Pramuka Palembang Gelar Rapat Kerja

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Kota Palembang menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Cadika ini, dihadiri perwakilan 18 kwarda ranting (Kwaran) dari 18 kecamatan.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Palembang, H Edison menjelaskan, rapat kerja ini untuk menyusun program kerja satu tahun ini, sekaligus mensinkronisasi kegiatan dengan seluruh kwarda ranting yang ada di 18 kecamatan.

“Tahun ini kita banyak yang harus dipersiapkan. Di antaranya, untuk persiapan HUT Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus nanti,” kata Edison.

Dia menambahkan, tahun ini juga Kwarda Palembang akan mengikuti jambore Pramuka nasional yang digelar di Jakarta.

“Jambore nasional ini digelar tiap lima tahun sekali. Tahun ini kembali digelar dan kita ikut. Persiapannya juga akan dibahas di sini,” kata Edison.

Ia menambahkan, pihaknya ke depan juga akan menghidupkan lagi gaung Pramuka melalui gugus depan (Gudep).

“Saat ini fenomena globalisasi sangat kuat khususnya bagi generasi muda. Jika salah langkah, malah akan berdampak buruk bagi mereka. Nah, Pramuka ini sebenarnya adalah solusi atas fenomena tersebut. Sehingga, anak muda kita nanti terhindar dari sikap individualis, kurang rasa gotong royong dan jauh dari nilai Pancasila,” paparnya.

Lebih lanjut Edison mengatakan, gerakan Pramuka ini memberikan penguatan karakter bagi anggotanya.

“Sehingga ada rasa kepedulian, gotong royong, cinta tanah air serta anggotanya memiliki keterampilan yang menjadikan mereka orang yang kuat, mandiri dan bermanfaat untuk masyarakat,” demikian Edison. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed