oleh

Harnojoyo Lantik 628 Pegawai P3K dan PNS

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Kegembiraan tergambar jelas di wajah ratusan guru P3K dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Ya. Mereka baru saja dilantik oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo, di halaman rumah dinas wali kota, Selasa (19/7/2022).

“Selamat bekerja. Serta Jadilah pelayan abdi negara. Karena amanah yang telah dipercayakan Allah kepada kalian harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” pesan Harnojoyo.

Harnojoyo menyebutkan, sebanyak 628 guru yang dilantik. Perinciannya, 559 guru P3K dan 69 CPNS. Mereka ini telah ditetapkan NIP (Nomor Induk Pegawai) nya oleh Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara.

Terdiri dari formasi Ikatan Dinas Lulusan PKN STAN Kementerian keuangan (Inspektorat 22 orang), Ikatan Dinas Lulusan STTD Kementerian Perhubungan (Dinas Perhubungan 5 orang) dan formasi Umum  42 orang dan 559 P3K.

“Ya semoga hal ini menjadi berkah bagi mereka. Karena ada dari sebagian peserta yang dilantik sudah memasuki lanjut usia, khususnya PPPK guru yang telah lulus tadi,” kata Harnojoyo.

Meski begitu, Harnojoyo menekankan pegawai yang baru dilantik harus tetap menunjukkan dan meningkatkan kinerjanya.

“Kinerja dan perilaku CPNS dan P3K akan terus dipantau untuk kelayakan ke depannya, untuk diangkat menjadi PNS. Karena itu, laksanakan tugas dan kewajiban saudara dengan penuh tanggung jawab dan disiplin,” kata Harnojoyo.

Bagi yang melanggar disiplin, akan mendapat hukuman berdasarkan undang-undang tentang Disiplin PNS. Juga Perwali tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

“Begitu juga dengan PPPK, kinerja dan perilaku saudara tetap menjadi pertimbangan dalam perpanjangan kontrak kerja selanjutnya,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Enni (54) salah satu guru Sekolah Dasar Negeri 139 Palembang, bersyukur bisa dilantik hari ini.

“Sudah 30 tahun. Alhamdulillah, hasil tes seleksi P3K dinyatakan lulus. SK juga sudah diterima,” kata Enna.

Kendati jadi pegawai di usia yang tak lagi muda, Enna tetap bersyukur karena impiannya jadi abdi negara terwujud.

“Bahagianya tidak bisa diceritakan. Sejak menerima undangan akan dilantik, dari semalam susah tidur. Tidak sabar menunggu pagi ini.”

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kota Palembang, Reza Pahlevi mengatakan, seluruh PPPK yang dilantik telah melalui proses seleksi administrasi, kemudian juga proses seleksi CAT sebagai proses seleksi CPNS. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed