oleh

Maruf Amin Nobatkan Herman Deru Jadi Ketua KDEKS Sumsel

-Politik-15 views

 190 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM – Wakil Presiden RI  KH Maruf Amin yang juga selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) pusat, mengukuhkan  Herman Deru sebagai KDES Sumsel.

Gubernur Sumsel  H Herman Deru sebagai Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumatera Selatan, sedangkan  Wakil Gubernur (Wagub)  H Mawardi Yahya  dipercaya sebagai Wakil  Ketua KDEKS Sumsel.

“Saya berharap kepengurusan KDEKS Sumsel dapat segera bekerja dan mengambil langkah strategis  berkoordinasi dengan pusat, daerah bahkan lintas daerah untuk menjalankan kebijakan ekonomi,” katanya Wapres, saat mengukuhan Pengurus KDEKS Sumsel dan Pengurus MES Provinsi Sumsel di Kantor BSB Jakabaring, 7 September 2022.

Menurut Maruf Amin salah satu tujuan syariah itu adalah membangun kehidupan yang layak. Oleh karena itu dia sangat optimis dan yakin  akan dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia, dengan terus menggiatkan jihat ekonomi secara berjamaah.

Termasuk lanjutnya semua kementerian dan lembaga tekait terus memastikan target pengembangan program ekonomi dan keuangan syariah dapat tercapai termasuk partisipasi daerah harus terus ditingkatkan.

“Untuk itu diperlukan gerakan lebih cepat dan lebih kompak tidak hanya di pusat tapi terlebih didaerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tegas Ma’ruf.

Selain itu, Ma’Aruf Amin menyebut, ekosistem daerah harus dibangun dan diperkuat agar berbagai program dapat terimplementasi dengan baik, sinergi pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan menjadi sebuah peniscahayaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed