oleh

Herman Deru : Pesatnya Pembangunan Kota Prabumulih Berkat Kekompakan Forkopimda dan Masyarakat 

 58 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM, PRABUMULIH – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kemajuan pembangunan  yang telah dicapai Kota Prabumulih baik  kemajuan bidang baik  fisik maupun non fisik. Dan yang kemajuan yang paling menonjol adalah meningkatnya  tingkat kesejahteraan  warga Kota Prabumulih.

Bapak Pembangunan Sumsel itu melihat Pemkot Prabumulih di bawah komando Walikota Ridho Yahya bersama jajarannya betul -betul memperhatikan tingkat kebahagiaan warganya. Sebab menurutnya di dalam lajunya roda pemerintahan itu target utama adalah kesejahteraan rakyat.

“Kesejahteraan itu mulai dari pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap warganya sesuai kondisi keuangan pemerintah dan kemampuan warganya,” kata Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih dalam Rangka Hari Jadi ke-21 Kita Prabumilih, Senin (17/10).

Tak hanya itu Herman Deru juga memuji keberhasilan Kota Prabumulih yang sudah meraih prestasi dan penghargaan atas LKPD sehingga mendapat WTP sembilan kali secara berturut-turut.

“Tadi kita saksikan pengelolahan keuangan secara  akuntabel, kecepatan dalam memberikan laporan karena itu kekompakan antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Untuk itu Herman Deru berpesan apapun yang telah diraih baik prestasi dan penghargaan lainnya ini merupakan wujud dan hasil kekompakan yang  selama ini telah berjalan dengan baik.

“Saya harap prestasi dan penghargaan yang telah diraih ini teruslah dijaga bila perlu ditingkatkan lagi,” pesan Herman Deru.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Herman Deru mengajak seluruh jajaran Pemkot termasuk dinas terkait dapat saling bahu-membahu untuk menurunkan angka stunting.

“Saya minta libatkan posyandu sebagai garda terdepan mencegah stunting. Cikal bakal st7nting ini harus kita hadapi sejak dini,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Herman Deru mengapresiasi Pemkot Prabumulih yang begitu luar biasa sudah merealisasikan berbagai program diantaranya rumah layak huni dan sebagainya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang sudah perhatian terhadap kemajuan Kota Prabumulih melalui berbagai bantuan salah bantuan bersifat khusus dari gubernur

“Terima kasih kepada Pak Gubernur telah menggelontorkan bantuan gubernur seperti internet desa dan infrastruktur lainnya,” katanya.

Ridho juga menjelaskan Pemkot  Prabumulih selalu fokus menghadapi berbagai persoalan ataupun masalah mulai dari infrastruktur, ekonomi, kemiskinan dan pengangguran.

“Saya bersama pak Wawako selalu menyelasaikan persoalan ini dengan 18 program yang sudah kami canangkan,”katanya.

Disisi lain Ridho Yahya juga mengku pihaknya  agar   terus berinovasi salah satunya  dalam pemanfaatan hasil alam salah satunya komoditi buah nanas.

“Untuk nanas kami selalu berinovasi mulai kulit nanas untuk dibuat sebagai olahan pewarna baju kemudian daunnya diolah dan dimanfaatkan untuk baju jumputan,” teranganya.

Dikesempatan ini  Gubernur Herman Deru secara simbolis  membagikan 50 ribu bibit cabai kepada Pemkot Prabumulih dalam mendukung Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed