oleh

Lantik Kepengurusan PMI Kota Lubuklinggau, Feby Deru: PMI Terus Komitmen Jalankan Misi  Kemanusiaan



SUMSELKITA.COM, LUBUK LINGGAU – Di sela kunjungan kerjanya usai pembinaan dan monitoring 10 program pokok PKK ke TP PKK Lubuklinggau, Hj Feby Deru yang juga selaku Ketua PMI Sumsel melantik Dewan Kehormatan dan Kepengurusan PMI Kota  Lubuklinggau masa bakti 2021-2026, bertempat di gedung PMI Lubuklinggau, Selasa (18/10) siang.

Dalam arahannya usai melantik kepengurusan PMI Lubuklinggau yang diketuai Yetti Oktarina Prana itu Hj  Feby Deru  menegaskan PMI  terus  berkomitmen menjalankan misi  kemanusiaan dengan mengamalkan 7 prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

“Kemarin telah diresmikan gedung PMI dan UDD PMI Lubuklinggau oleh bapak Gubernur dan bapak Walikota. Tentunya ini dapat dijadikan acuan untuk menambah semangat  baru untuk PMI Lubuklinggau dalam melaksanakan tugas kemanusiaan,” kata Feby.

Sebagai Ketua PMI Sumsel Feby berharap kepengurusan yang baru saja dilantik dapat membimbing serta membina staf maupun relawan demi berjalannya tugas-tugas pokok kepalangmerahan yang akan dilaksanakan.

“Kepada pak Gubernur dan Walikota Lubuklinggau, kami  senantiasa mengharapkan bimbingan masukan, saran, bantuan serta dukungannya untuk kemajuan PMI kota Lubuklinggau,” harap Feby.

Ia  mengajak jajaran pengurus PMI Lubuklinggau serta para relawan untuk bekerja keras membangun PMI yang kuat dan selalu hadir membantu, melayani masyarakat yang terdampak masalah sosial, bencana, konflik dan mereka yang  memerlukan perhatian dan pelayanan kemanusiaan PMI.

Sementara itu Yetti Oktarina Prana seusai dilantik sebagai Ketua PMI Lubuklinggau  mengungkapkan dirinya memiliki kenangan khusus terhadap tugas kemanusiaan PMI saat bencana tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Menurutnya PMI menjadi garda terdepan dalam mengomandoi relawan Indonesia saat melaksanakan tugas.

“Terhadap amanah yang dipercayakan ini, saya ucapkan terima kasih dan dengan senang hati saya menerima kesenpatan ini. PMI Lubuklinggau akan berupaya selalu tanggap dan siaga terhadap bencana,” tandasnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan komitmen  bersama pengurus PMI Lubuklinggau, dan penyerahan piagam penghargaaan kepada pendonor rutin Raden Ahmad Sulaiman yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 83 kali.

Turut hadir dalam pelantikan PMI Lubuklinggau, Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Ketua Dewan Kehormatan PMI Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj Fauziah MY, pengurus PMI Sumsel, dan pengurus PMI Lubuk Linggau.****

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed