oleh

Gubernur Herman Deru Sebut Esensi SMK untuk Cetak Lulusan Siap Kerja di Sumsel

 60 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG,  – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan esensi didirikannya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) oleh pemerintah tak lain sebagai bentuk upaya untuk mencetak lulusan yang siap kerja.

Sebab itulah, Gubernur berpesan agar setiap SMK khususnya di Sumsel harus terus berkreasi sehingga nantinya lulusan tersebut semakin matang dan mampu bersaing di dunia kerja.

“Sekolah Menengah Kejuruan ini memang sebagai langkah mempersiapkan lulusan baru. Namun, kita harus tetap mempertajam minat, bakat dan kemampuan siswa sehingga nantinya siswa ini semakin dapat bersaing dan siap kerja,” kata Gubernur ketika meresmikan Gedung SMK Negeri 8 Palembang di Jalan Panca Usaha, Kamis 20 Oktober 2022.

Bahkan, dia menyarankan agar kedepannya penerimaan siswa siswi SMK dapat disesuaikan dengan minat dan kemampuan.

Hal itu, lanjutnya, lantaran saat mendaftar dan memilih jurusan, terkadang calon siswa hanya mendengarkan anjuran.

Dia juga menjelaskan, untuk mendorong hal itu juga tentu harus didukung oleh guru-guru yang handal.

Selain itu, dia juga menekankan agar guru selalu memperbarui pengetahuan dengan perkembangan ilmu yang saat ini terjadi.

Di sisi lain, didirikannya gedung SMK Negeri 8, tak lepas dari kepercayaan masyarakat khususnya orangtua kepada penyelenggara pendidikan di sekolah tersebut.

Karena itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berharap SMK Negeri 8 Palembang terus membuat terobosan untuk kemajuan sekolahnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed