oleh

Menko PMK RI dan Sekda Palembang Tanam Pohon di Kampus UIN Raden Fatah

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, menanam pohon di UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (20/10/2022).

Berlokasi di Halaman Kampus B UIN Raden Fatah, di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Muhadjir dan Dewa menanam pohon mangga khas Jawa Timur.

“Penanaman pohon ini dalam rangka program 10 juta pohon menghijaui kampus,” ujar Muhadjir.

Diketahui program penanaman 10 juta pohon di UIN Raden Fatah tersebut merupakan hasil bantuan dari organisasi Forum Rektor Indonesia.

“Alhamdulillah, Kota Palembang khususnya di UIN Raden Fatah terpilih bantuan bibit untuk di tanam menghijaui kampus,” kata Rektor UIN Raden Fatah, Nyanyu Khodijah.

Adapun jenis-jenis pohon yang ditanam, di antaranya, Pohon Alpukat, Kayu Garuh serta Mangga

Sementara itu, Sekda Palembang, Ratu Dewa menyambut baik kegiatan penanaman pohon yang dihadiri langsung oleh Menteri PMK.

“Ini sangat bagus, karena reboisasi atau penanaman pohon ini bakal menjadi investasi luar biasa, menyumbang oksigen bagi masyarakat Palembang,” ujar Dewa.

Selain menanam pohon, Menko PMK Muhadjir Effendy juga berkunjung ke Mal Pelayanan Terpadu Kota Palembang di Jakabaring. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed