oleh

Salurkan Bakat Pembalap Lokal, Herman Deru Buka Kejuaran Grasstrack di Muara Enim

 94 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM,MUARA ENIM –Melalui Kejuaraan Grasstrack Open H Herman Deru Cup 2022 diharapkan  tidak hanya sekedar kompetisi, namun jug  menjadi wadah  silaturahmi, berbagi pengalaman serta ilmu seputar grasstrack, yang nantinya diharapkan dapat  meningkatkan kualitas  crosser lokal.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Herman Deru  saat membuka dengan resmi Kejuaraan Grasstrack  Open  Herman Deru Cup 2022, di Sirkuit Air Simpur Desa Sugihwaras Barat Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Minggu (23/10) siang.

 

Menurut Herman Deru, hadirnya event Grasstrack ini pula dapat mewadahi hobi crosser agar tidak mengadakan kebut-kebutan di jalan umum atau tempat yang tidak semestinya. Sebab dapat mengganggu ketertiban umum serta sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

 

“Banyak faktor timbulnya kebut-kebutan tersebut, antara lain belum tersedianya prasarana sirkuit yang memadai. Tugas kita membina dan mengarahkan para generasi muda untuk menghargai  pengguna jalan umum dengan cara menyalurkan hobi melalui kegiatan Kejuaraan Grass Track Open Herman Deru Cup 2022, seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Muara Enim H. Riswandar, S.H.,M.H dalam kata sambutannya menuturkan, Kejuaraan Grass Track Open  Herman Deru Cup 2022 berlangsung selama dua hari,  dimana terdapat 14 kelas yang diperlombakan terbagi menjadi dua kategori yaitu lokal dan open.

“Lokal diperuntukan bagi peserta dari Provinsi Sumsel, open terbuka untuk antar provinsi (Jambi, Lampung dan Jawa Barat), jumlah peserta 250 orang, dan luas tanah area sircuit 2,7 Hektar,” ucapnya.

Riswandar menghimbau para peserta  untuk  menunjukan kemampuan yang di miliki, namun tetap mengutamakan keselamatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim  dan pribadi saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

 

Pembukaan Grasstrack Open H Herman Deru Cup 2022 ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur didampingi Sekda Muara Enim dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed