oleh

Harnojoyo Terima Tongkat Estafet Ketua Presidium JKPI, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat kepada Palembang

 50 total views,  4 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Benteng Kuto Besak Palembang dipadati ribuan pengunjung, Kamis (3/11/2022) malam.

Ya. Di salah satu destinasi wisata ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, itu dilaksanakan karnaval dan pameran budaya dari 28 kontingen Jaringan Kota Pusaka Indonesia atau JKPI.

Karnaval ini rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JKPI IX. Palembang menjadi tuan rumah acara yang dihelat dari tanggal 2-5 November.

Sekira pukul 20.00 WIB, ratusan peserta karnaval dan pawai budaya, dengan pakaian adat khas masing-masing, secara tertib berjalan perlahan sembari melambaikan tangan kepada pengunjung di BKB.

Dari atas panggung, terlihat Wali Kota Palembang H Harnojoyo didampingi istrinya Selviana, dengan pakaian adat menyapa peserta karnaval.

Di acara itu juga, Bima Arya selaku ketua Predisium JKPI 2021-2022 menyarahkan tongkat estafet kepada Harnojoyo.

“Mulai hari ini resmi Pak Wali Kota Palembang menjadi Ketua Predisium JKPI 2022-2023 dan nantinya JKPI akan di Kota Semarang,” ujar Bima.

Sebelumnya juga, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palembang dan berharap dapat memberikan peran dalam memberikan Kota-kota Pusaka nilai budaya yang tinggi.

“Apo kabar wong kito galo, dengan terlaksananya JKPI di Palembang semoga sukses dan memberikan dampak budaya dan ekonomi kreatif di Indonesia dengan nilai yang tinggi,” ungkapnya dalam video virtual.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengucapkan terima kasih kepada warga Palembang yang membantu menyukseskan gelaran JKPI di Palembang.

“Alhamduliah JKPI berjalan lancar, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan perhelatan JKPI di Kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Di tempat yang sama, Harnojoyo juga menyerahkan bendera pataka JKPI kepada Wali Kota Semarang yang akan menjadi tuan rumah Rakernas JKPI ke-10.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed