oleh

Kemenpan RB Anugerahi Penghargaan ke Polrestabes Palembang soal Pelayanan: Nilai ‘A’

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberi penghargaan ke sejumlah Polres di Indonesia. Salah satunya yang mendapatkan penghargaan itu yakni Polrestabes Kota Palembang.

Selain Polrestabes Palembang, ada juga Polres lainnya yang mendapat penghargaan katagori pelayanan prima diantaranya yakni, Polresta Sidoarjo, Polresta Cirebon dan Polresta Kulonprogo.

Penghargaan itu disampaikan secara virtual oleh KemenPANRB secara live hari ini. Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sumatera selatan Kombes Supriadi mengatakan, Polrestabes Kota Palembang telah memenuhi kriteria pelayanan prima sehingga mendapat nilai A pada penghargaan tersebut.

“Tentunya ini sangat membanggakan. Karena berarti ada peningkatan kualitas pelayanan dari hasil evaluasi selama beberapa tahun terakhir, dengan memperoleh nilai sangat baik atau bernilai A,” kata Supriadi, Selasa 6 Desember 2022.

Dijelaskannya, fasilitas pelayanan Publik yang ada di Polrestabes kota Palembang tergolong lengkap. Selain fasilitas umum, juga tersedia fasilitas bagi penyandang disabilitas. Mulai dari jalur tunanetra, toilet untuk difabel, alat bantu dengar, hingga fasilitas bagi ibu menyusui seperti ruang laktasi dan ganti popok.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi segala golongan masyarakat, serta tetap informatif melalui berbagai media. Bahkan, saat dilakukan penilaian tersebut, setidaknya telah lahir lima inovasi baru yang memberikan kemudahan kepada masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, Kapolda Sumatera selatan Irjen A Rachmad Wibowo berharap agar Polrestabes Palembang dapat mempertahankan pelayanan yang baik kepada masyarakat tersebut dan menjadi contoh bagis Polres lain di Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed