oleh

Gali Potensi Pertanian, Pemprov Sumsel Manfaatkan Lahan di Desa Burnai Timur OKI Tanam Komoditas

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Kerja konkrit Pemerintah provinsi Sumatera selatan, Pemkab OKI, instansi vertikal seperti Perbankan, Perusahaan serta institus Polri dan TNI, dalam memajukan pertanian di Sumsel terus di buktikan.

Terbaru, Pemerintah provinsi Sumatera selatan bersama pihak terkait menggali potensi pertanian dengan cara tumpang sari dengan memanfaatkan lahan sawit yang ada di Desa Burnai Timur Kabupaten OKI untuk ditanami komoditas lainnya seperti jagung.

“Ada potensi luar biasa disini. Oerhiptani melakukan penanaman tumpang sari dengan komoditas jagung di lahan replanting sawit yang tengah menanti untuk mendapatkan buah perdana,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika melakukan kunjungan kerja di Desa Burnai Timur Kabupaten OKI, Kamis 22 Desember 2022.

Herman Deru meyakini, langkah itu akan membawa dampak baik bagi perkembangan pertanian di Sumatera selatan.

Terlebih, langkah itu juga merupakan hasil dari kolaborasi berbagai pihak bersama Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) dan TNI.

Dimana, hasil dari produksi agribisnis jagung tersebut akan dibeli oleh PT. Simco Anugerah Mandiri.

Peningkatan potensi pertanian memang telah lama gencar dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Bahkan agar potensi pertanian di Sumsel terus berkembang pesat, Gubernur Sumsel H. Herman Deru pun mengangkat Petugas Penyuluh Ekonomi Pertanian (P2EP) untuk memberikan bimbingan bagi para petani agar memiliki jiwa enterpreneur sehingga tidak menjadi buruh di lahannya sendiri.

Herman Deru menyebut, prestasi di bidang pertanian itu, tentu juga berbarengan dengan literasi tambahan yang dilakukan P2EP sebagai agen laku pandai di sektor perbankan.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed