oleh

Pemprov Sumsel Terima Penghargaan IGA 2022 dari Kemendagri

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Untuk kesekian kalinya, Provinsi Sumatera selatan yang dikomandoi oleh Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel dinobatkan sebagai provinsi terinovatif  di  Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) dalam ajang Innovative Government Award atau IGA 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H Tito Karnavian yang diterima oleh  Sekda Provinsi Sumatera selatan SA Supriono didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumatera selatan H Alamsyah, pada acara Penganugerahan IGA 2022 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jum’at 23 Desember 2022.

Diketahui, sebelumnya pada IGA 2022, Pemerintah provinsi Sumatera selatan memilih tema yang berbeda dan original untuk di kompetisikan pada ajang tersebut sebagai inovasi unggulan yakni Duta Literasi sebagai Inovasi Non Digital Duta dan Si Suluh sebagai Inovasi Digital.

Bahkan, di ajang IGA 2022 ini, Sumatera selatan merupakan satu-satunya daerah yang mengusung inovasi dalam bidang pertanian melalui aplikasi Si Suluh.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel telah memaparkan penerapan inovasi  unggulan daerah Provinsi Sumsel dihadapan tim penilai Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 secara virtual.

Dalam presentasinnya Gubernur mengungkapkan, jumlah inovasi  pada tahun 2020 dan 2021 yang dikirim dalam ajang penghargaan IGA Award tahun 2022 berjumlah 240 inovasi yang terdiri dari inovasi bidang Tata Kelola Pemerintahan sejumlah 18 inovasi, inovasi bidang Pelayanan Publik sejumlah 104 inovasi dan Inovasi Lainnya sejumlah 118 inovasi.

Menurutnya, penerapan inovasi unggulan daerah provinsi Sumsel secara digital dan non digital yang paling menonjol ada dua, diantaranya inovasi D’Lie Sumsel atau Duta Literasi Sumsel untuk non digital, dan Inovasi.

“Si-Suluh atau sistem informasi penyuluh pertanian untuk yang digital,” tutupnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed