oleh

Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Melihat Serunya Laga Timnas Indonesia Lawan Thailand

SUMSELKITA.COM, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) ikut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyaksikan serunya pertandingan Piala AFF Indonesia vs Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Presiden Jokowi terlihat begitu semangat menyaksikan jalanya pertanding. Bahkan, Presiden  ikut melakukan selebrasi saat timnas Indonesia mencetak gol. Jokowi mengenakan jaket berwarna dominan merah dengan kelir putih.

Hadir juga mendampingi Jokowi yaitu, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand, yang bermain dengan 10 pemain. Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-49 melalui tendangan penalti Marc Klok. Thailand kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah pada menit ke-63.

Kehilangan satu pemain, Thailand justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Sarach Yooyen. Hasil imbang 1-1 mengakhiri 90 menit.

Hasil ini bikin Thailand masih berada di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin. Poin mereka sama dengan Indonesia di urutan kedua, tapi unggul selisih gol.

Usai pertandingan Presiden Jokowi mengatakan permainan yang ditunjukkan pemain sudah sangat luar biasa. “Kita lihat pemain Timnas kita tadi sudah mati-matian dalam bertanding, dan hasilnya 1-1. Saya kira yang paling penting kita bisa lolos semi final dan final, dan mainya tadi bagus banget,” ujar Jokowi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed