oleh

PPK Palembang Dilantik, Wawako Berharap Junjung Tinggi Profesionalisme

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Sebanyak 99 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 18 kecamatan di Kota Palembang resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang.

Pelantikan dipusatkan di Hotel Novotel, Rabu (4/1/2023), dan dihadiri Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

Fitrianti mengatakan, anggota PPK adalah salah satu ujung tombak untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Menurut Fitrianti, KPU diberikan kepercayaan penuh dalam menjalankan tugasnya tanpa ada unsur tekanan dari pihak manapun.

“Ya. KPU diberikan kepercayaan penuh dalam menjalankan tugasnya, tanpa ada tekanan dari pihakn manapun. Pemkot Palembang sendiri memberikan kepercayaan kepada KPU,” ujar Fitrianti.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan pesta rakyat itu.

“Saya mengimbau semua elemen masyarakat bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilukada Kota Palembang agar berjalan damai, demokratis, jujur dan adil tanpa intimidasi,” kata Fitrianti.

Ia menambahkan, keberhasilan dalam Pilkada indikator atau tolok ukur nya antara lain tingginya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak politiknya.

“Saya juga berharap anggota PPK ini menjunjung tinggi profesionalisme, dan bersikap netral. Kepada PPK Kecamatan Kota Palembang saya ucapkan selamat menjalankan amanah ini. Sehingga nantinya dapat mewujudkan demokrasi yang bersih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian Fitrianti. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed