oleh

Wawako Palembang Tinjau Lokasi Saluran Air di Kemang Manis yang Terkendala

 34 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Menindaklanjuti hasil pengaduan terkait adanya kendala saluran air di Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang, Wakil Walikota Palembang langsung lakukan peninjauan ke lokasi yang telah disampaikan.

Diketahui, bahwa informasi atau pengaduan yang didapatkan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda tersebut diterimanya setelah mendatangi Kecamatan Ilir Barat Dua melalui kegiatan “Ngantor di Kecamatan” pada beberapa waktu lalu.

“Informasinya memang daerah sini masih pemukimannya sering mengalami musibah banjir,” kata Fitri saat meninjau lokasi, yang tepatnya di kawasan TK. Catya Manis, RT 09, Kelurahan Kemang Manis, Rabu 4 Januari 2023.

Dijelaskan Wawako, bahwa dirinya menemukan sedimentasi yang dinilai cukup tinggi dan tebal di lokasi tersebut dan sedang dikerjakan oleh pihak PUPR.

“Meskipun ini di IB Dua, tetapi ini juga ada kaitannya di saluran IB Satu. Memang ada saluran yang informasinya ditutup, sehingga seluruh aliran airnya kesini karena memang daerah sini cekungan,” jelasnya.

Diungkapkan Fitri, bahwa persoalan tersebut rencana akan segera diselesaikan melalui kerjasama dan musyawarah, baik antar warga serta para tokoh masyarakat setempat.

“Kalau untuk penutupan saluran di Ilir Barat Satu akan kita lihat dahulu apa yang bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat, untuk dapat bekerjasama ditengah pengerjaan yang tengah dilakukan oleh pihak PUPR.

“Kalaupun memang ada pemukiman yang memang menutup saluran dan sebagainya kami berharap untuk kerjasamanya, dimusyawarahkan, ataupun dirundinkan. Maka dari pihak PU akan melaksanakan normalisasi atau pembongkaran kalau memang menutup saluran,” pungkasnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed