oleh

Antisipasi Tagihan Membengkak, Dirut Tirta Musi Imbau Pelanggan Rutin Cek Instalasi Air

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Direktur Utama Perumda PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengimbau pelanggan rutin mengecek mengecek instalasi air, apakah ada kebocoran atau tidak.

Hal ini untuk mengurangi membengkaknya biaya tagihan pelanggan tiap bulan, padahal pemakaian air tidak banyak.

Menurut Andi, hal itu salah satunya disebabkan kebocoran persil atau kebocoran instalasi.

“Ada caranya (cek instalasi air, red). Buka stop kran pada meter air. Kemudian tutup semua kran instalasi dalam rumah. Lalu periksa dan amati dengan seksama meter air. Bila meter air anda tetap berputar berarti telah terjadi kebocoran pada instalasi dalam rumah,” Andi menerangkan, Senin (9/1/2023).

Jika ada kebocoran, sambung Andi, segera telusuri dan periksa instalasi dalam rumah. Seperti pada dan kran air untuk mencari kebocoran. Dan segera tanggulangi dengan mengerjakannya sendiri jika mampu atau dengan jasa instalatur air.

Andi mengatakan, Perumda Tirta Musi Palembang juga mengimbau pelanggan untuk membantu menjaga kebersihan fisik meteran air dan lokasi sekitar tempat meteran.

“Selain itu kita imbau juga pelanggan untuk memelihara saluran pipa atau persil,” kata Andi.

Ia menambahkan, petugas pembaca meteran Perumda Tirta Musi Palembang juga akan rutin melakukan pemeriksaan. Yakni dengan memotret meteran air guna mencatat angka pemakaian air setiap bulannya ke rumah pelanggan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed