oleh

Pedagang Pasar Cinde Gembira Dapat Bantuan Modal dari Gubernur Sumsel

 100 total views,  6 views today

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Raut kegembiraan tak dapat disembunyikan puluhan pedagang Pasar Cinde yang kiosnya sempat terbakar akhir November lalu. Pasalnya tak lama lagi mereka dapat kembali berdagang seperti sediakala setelah kios mereka direvitalisasi bahkan mendapat bantuan modal dari Gubernur.

Ungkapan kegembiraan para pedagang itu disampaikan langsung oleh salah satu pedagang buah, Yulianti pada acara syukuran pedagang Pasar cinde atas revitalisasi Pasar cinde yang diselenggarakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) DWP Sumsel, di halaman Pasar Cinde, Jumat 13 Januari 2023.

“Mewakili semua pedagang di Pasar Cinde, Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dari para pedagang. Kami bersyukur karena kepedulian Bapak Gubernur Sumsel, kios kami dibangun kembali. Sehingga kami segera bisa berdagang lagi seperti semula.

Jujur pak, kami sangat berterimakasih atas santunan ini karena sangat berguna sekali sebagai tambahan modal kami untuk bangkit dari keterpurukan. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan memimpin Sumsel,” ucap Yulianti setengah terbata.
Menanggapi ungkapan pedagang Pasar Cinde tersebut, Gubernur Sumsel mengaku bahwa hal itu sudah menjadi tugasnya sebagai Kepala Daerah. Namun Ia mengatakan belum sepenuhnya lega melihat kondisi para pedagang Pasar Cinde yang sudah beberapa tahun ini harus berdagang dengan keterbatasan tempat.

“Sebenarnya kalau mau jujur Saya belum lega. Keinginan Saya sebenarnya maunya agar pedagang benar-benar nyaman berjualan. Tapi proses panjangnya harus kita hadapi. Saat Saya menjabat Gubernur Oktober 2018, lahan Pasar ini sudah dipindahtangankan,” jelasnya.

Iapun mengaku miris melihat pedagang yang akhirnya kesulitan berjualan. Padahal Pasar Cinde adalah salah satu pasar modern kebanggaan masyarakat Sumsel terutama Palembang sejak zaman dahulu.

Ia juga mengatakan  dari lubuk hati yang paling dalam turut merasakan apa yang dirasakan para pedagang dan turut prihatin atas musibah kebakaran di pasar cinde.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed