oleh

Erick Thohir Harap Porseni NU Jadi Fondasi Bagi Generasi Muda dan Para Santri dalam Menyalurkan Bakat

 26 total views,  2 views today

SUMSELKITA.COM, SURAKARTA – Ketua Pengarah (SC) Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU tingkat nasional. Dia menyebut ajang ini merupakan fondasi bagi generasi muda dan para santri dalam menyalurkan bakat.

Demikian disampaikan Erick Thohir saat membuka Porseni NU di GOR Sritex Arena, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (16/1). Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu juga mendorong Porseni rutin digelar.

“Saya berharap kegiatan Porseni NU bisa dilakukan setiap tiga tahun sekali, karena ini fondasi kebangsaan dan fondasi anak muda kita,” kata Erick.

Dalam kesempatan ini, Erick juga memuji peran NU dalan kemajuan Indonesia. Melalui ajang G20, Erick bilang Indonesia sudah mampu sejajar dengan negara-negara besar.

“Tetapi isunya bukan disitu. Kita justru mulai harus menantang diri kita menjadi bangsa yang berani untuk berkompetisi, menang dengan cara-cara yang terhormat,” jelas Erick.

Erick menerangkan, NU sudah membuktikan perannya dalam mengawal perjalanan Indonesia. Menurutnya, NU sebagai fondasi Indonesia dengan komitmen yang mengedepankan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.

“Satu Abad NU kedepan, kita sebagai bangsa suka tidak suka harus mulai beradaptasi dengan perubahan yang ada. NU tech penting, jangan sampai santri kita tidak kenal teknologi yang merupakan bagian penting untuk kita ke depan,” pungkas Erick

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed