oleh

Hadiri Tabligh Akbar di Desa Sido Rejo Muba, Herman Deru Ingatkan Masyarakat Soal Stunting dan GSMP

SUMSELKITA.COM, MUBA – Usai meresmikan jaringan listrik yang pusatkan di Desa Ulak Kembang, Kabupaten Musi Banyuasin(Muba),Kamis (26/01). Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan agenda kunkernya dengan menghadiri Tabligh Akbar HUT ke 16 Desa Sido Rejo Kecamatan Keluang Yang dipusatkan di halaman kantor desa setempat.

Kehadirannya pada acara tabligh akbar tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Melalui momentum HUT Desa Sido Reji ke 16 tersebut, Herman Deru mengajak masyarakat setempat melakukan evaluasi terhadap capaian yang telah didapat selama ini.

“Kita jadikan momen ulang tahun ini sebagai evaluasi, kita tingkatkan hal-hal yang baik dan yang belum kita laksanakan secara baik kita perbaiki,” Kata Herman Deru. Dalam kesempatan itu dia mengajak masyarakat Kecamatan Keluang untuk fokus dengan masa depan anak dengan memperhatikan kehamilan sebagai upaya mencegah anak terlahir stunting.

“Pertumbuhan anak-anak tegantung dengan pola hidup ibunya. Karena itu kita harus menata masa depan anak itu sejak dari kehamilan dengan cara rutin ke posyandu untuk mencegah terjadinya anak lahir stunting,” tegasnya. Capaian Sumsel masuk salam 3 besar sebagai provinsi dengan dengan penurunan stunting dlsignifikan, lanjut Herman Deru tidak terlepas dari peran para ibu. Karena itu dia menyampaikan ucapkan terimakasih seluruh pihak termasuk jajaran Pemkab Muba yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka stunting .

“Muba termasuk kabupaten yang berkontribusi dalam penurunan stunting di Sumsel, kita termasuk Provinsi yang unggul dalam penurunan stunting kalau bisa kita turunkan lagi dan buat seminim mungkin,” imbuhnya. Herman Deru bangga atas capaian Desa Sido Rejo yang telah maju dengan pesat. Dia juga mengajak jajaran Fokomcam Kecamatan Keluang dan perangkat desa lainnya bersinergi dengan baik dalam memajukan daerah.

“Terakhir saya berpesan agar jajaran f Fokomcam dan para kepala desa rukun dan akur dalam menjalankan tugas demi memajukan desa di Kecmatan Keluang,” pungkasnya. Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati Muba H. Apriyadi merasa senang pada perayaan HUT Desa Sido Rejo dihadiri langsung Gubernur Sumsel. “Atas nama masyarakat AMuba mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak gubernur.

Jujur sa kehadiran Pak Gubernur sudah dinantikan masyarakat disini,” kata Apriyadi. Pada kesempatan itu, Apriyadi menegaskan Pemkab Muba terus menggalakkan program GSMP. “Kami akan mendukung gagasan pak Gubernur yang menggalakan GSMP. saya setiap acara mengarahkan masyarakat Muba menerapkan GSMP ini,” imbuhnya. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Camat Keluang, Debby Heryanto, Kapolseng Keluang, Iptu M. Kurniawan Azwar, Danramil, Kapten Hermanto, Kepala Desa Sido Rejo, Pujiono.****

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed