oleh

Laga Persib vs PSS Sleman Berjalan Lancar, Aman dan Tertib, Menpora Amali Ucapkan Terima Kasih kepada Suporter dan Direktur Persib

SUMSELKITA.COM, BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai penyelenggaraan pertandingan Liga 1 yang mempertemukan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat pada Minggu (5/2) berlangsung dengan aman, lancar dan penontonnya tertib.

Oleh karena itu, Menpora Amali menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para supporter dan pendukung Persib Bandung dan PSS Sleman.

“Terima kasih kepada para suporter, para pendukung Persib yang tertib. Saya lihat semua tertib. Mudah-mudahan ini akan terjaga terus-menerus, mau siapa saja yang datang itu akan seperti itu cara kita melayani tamu,” ujar Menpora Amali saat melakukan konferensi pers usai menyaksikan secara langsung pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat pada Minggu (5/2) sore.

Selain kepada para suporter, Menpora Amali juga turut mengucapkan terimakasih kepada para petinggi Persib Bandung yang turut hadir mendampinginya dan memastikan penyelenggaraan pertandingan Liga 1 ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih Pak Haji Umuh (Umuh Muchtar, Mantan manajer Persib Bandung), Pak Teddy Tjahjono (Direktur Persib) yang sudah menjaga bagaimana pertandingan sore hari ini aman dan lancar,” lanjut Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, kehadiran dirinya untuk menyaksikan pertandingan hari ini untuk melihat secara langsung bagaimana penerapan protokol pertandingan setelah terhenti sementara kemudian dilanjutkan kembali akibat adanya tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Menpora Amali mengatakan dirinya akan melihat juga penyelenggaraan Liga 1 di stadion lainnya. Rencanannya tanggal 10 Februari 2023 dirinya akan meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali. Sekaligus untuk memastikan kesiapan stadion tersebut menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Saya itu mau lihat seperti apa kesiapan kita di semua tempat dan tanggal 10 Februari saya akan ke Bali. Semua saya kan lihat, ada pertandingan ataupun tidak ada pertandingan. Hari ini Kebetulan saya ke sini koordinasi dengan Kementerian PUPR, kita bilang, saya mau lihat stadion, kebetulan ada pertandingan. Saya mau lihat seperti apa sih kondisinya,” katanya.

“Kan kita sudah mulai diisi oleh penonton, pada saat tidak ada penonton dan ada penonton pasti berbeda,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan ini Persib menundukkan PSS Sleman dengan skor 2-0. Gol ini masing-masing dicetak oleh Ciro pada menit 27 dan pada menit ke 40.

Tambahan 3 angka ini membuat anak asuh Luis Milla berada di puncak klasemen dengan koleksi 45 poin. Sementara PSS Sleman berada di posisi 12 klasemen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed