oleh

Pemkot – Pelindo Palembang Kerja Sama Bangun Intake di Sungai Lais

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang dan PT Pelayaran Indonesia (Pelindo) Regional 2 bekerja sama dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

Kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman bersama yang ditandatangani kedua pihak, di kantor Pelindo Regional 2 Palembang, Selasa (7/2/2023).

Dalam kerja sama itu, PT Pelindo Regional 2 Palembang menyiapkan lahan untuk pembangunan intake Tirta Musi dan kebutuhan lainnya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya Pemkot Palembang dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terutama bagi masyarakat di kawasan timur Palembang.

“Memang kebutuhan air bersih di Palembang timur ini masih banyak kekurangan. Mudah-mudahan dengan kerja sama lahan ini kita akan segera membangun Intake dan lainnya, sehingga kebutuhan air bersih di wilayah timur Kota Palembang ini dapat tercukupi,” kata Harnojoyo.

Regional Head 2 PT Pelindo Palembang, Guna Mulyana, menuturkan, kerja sama merupakan bentuk sinergi dengan pemerintah kota, sekaligus memaksimalkan pelabuhan Palembang melalui optimalisasi lahan.

“Kebetulan juga Pemda mempunyai suatu program untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Dan pastinya kami juga mendapatkan dukungan terkait pelayanan air yang ada di Sungai Lais ini,” ujarnya.

Mulyana menambahkan, pihaknya juga menjelaskan, telah mempersiapkan lahan seluas 15.000 meter persegi di Sungai Lais untuk pembangunan intake dan kebutuhan pelayanan air bersih.

“Lahannya itu sudah siap. Sejauh mana pemda itu akan membangun yang pastinya kita suport,” ujar Mulyana. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed