oleh

H Herman Herman Meresmikan sejumlah pembangunan yang ada di Kota Pagaralam

SUMSELKITA.COM, PAGARALAM – Pemerataan pembangunan terus menjadi fokus Gubernur Sumsel H Herman Herman Deru. Dimana pada tahun 2023 ini, Gubernur Sumsel peresmian sejumlah pembangunan yang ada di Kota Pagaralam melalui Bantuan Gubernur (Bangub) Tahun Anggaran 2022.
Salah satunya yakni meresmikan pembangunan jalan lingkar Desa Pelangkenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, Selasa (21/2).
Dia menyebut, digelontorkannya bantuan gubernur untuk pembangunan daerah seperti Kota Pagaralam ini bentuk komitmennya.
Apalagi, lanjutnya, Kota Pagaralam merupakan salah satu daerah destinasi wisata andalan di Sumsel. Sebab itu, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat mendongkrak sejumlah potensi yang ada di Pagaralam tersebut.
Terlebih, Pagaralam sendiri jadi satu-satunya kota green city. Dimana Pagaralam menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai sumber kelistrikan yang bersumber dari SDA.
Hal itulah yang membuat Gubernur Herman Deru mengapresiasi setiap langkah yang dilakukan Pemkot Pagaralam.
Diketahui, pada tahun 2022 Pemprov Sumsel menggelontorkan anggaran bangub senilai Rp67 milyar untuk kota Pagaralam. Dimana anggaran tersebut diperuntukkan bagi 31 kegiatan meliputi pembangunan Jalan, Perkim, PSDA, Pendidikan serta komunikasi dan informasi seperti signal internet.
Pada kesempatan itu, Herman Deru juga menyerahkan Bangub tahun 2023 senilai Rp50 milyar kepada Pemkot Pagaralam.
Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, sejak tahun 2019 bangub tersebut diterima Pemkot Pagaralam. Sebab itulah, kemajuan pembangunan cukup pesat terus terjadi di Kota Pagaralam.Dia pun mengapresiasi langkah gubernur dalam membantu kemajuan pembangunan di kabupaten dan kota di Sumsel ini.
Disisi lain, warga Kota Pagaralam Aisyah mengaku senang lantaran jalan di wilayahnya yang dulunya rusah kini sudah lebih baik.”Kami sangat berterima kasih. Karena bantuan gubernur ini jalan kami semakin bagus. Mobilitas kami ke kebun semakin lancar,” katanya.
Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Forkopimda Kota Pagaralam, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed