oleh

Gubernur Sumsel Tutup Acara Palembang In Fest di Utopia Collaboration Space Palembang

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan sejumlah tips kepada kaum milenial, saat menutup Palembang In Fest di Utopia Collaboration Space Palembang, Minggu (26/2).Salah satunya yakni tips agar kaum milenial dapat terus produktif di tengah ketatnya persaingan saat ini.

“Setiap orang itu punya potensi, namun tidak semua bisa mengetahui bakat apa di dirinya. Sebab itulah, langkah pertama adalah memulai dan berfikir untuk menggali potensi dan menggapai cita-cita yang diinginkan,” kata Herman Deru.

Bahkan, Herman Deru mengingatkan agar generasi muda tidak takut untuk mencoba hal-hal baru sehingga sehingga potensi tersebut bisa tumbuh.Dengan begitu, lanjutnya, setiap persoalan yang mungkin akan timbul akan bisa terselesaikan dengan baik.

“Mulailah sesuatu lebih awal. Fokus pada hal yang memang disukai. Setiap permasalah tentu bisa saja muncul tanpa diduga. Namun kita harus jeli cara mengatasinya, diagnosa permasalah itu dengan baik sehingga hasilnya bisa menjadi acuan kedepannya,” terangnya.

Dia menilai, saat ini banyak minat dan bakat generasi muda memang sudah tak bisa diragukan. Para kaum milenial tersebut terus memanfaatkan kesempatan, termasuk memanfaatkan hobinya sebagai sumber penghasilan. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar generasi muda terus menebar energi positif baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Dikesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga mengapresiasi langkah cerdas yang dilakukan akun media sosial “Palembang Info” yang telah memberi wadah bagi para kaum milenial di Sumsel melalui kegiatan tersebut.Diketahu, berbagai kegiatan digelar pada Palembang In Fest tersebut seperti lomba mewarnai, lomba makan pempek, dan lomba fotografi. Tidak hanya itu, digelar juga talkshow pada event tersebut dengan berbagai tema seperti Kelas Bisnis, Public Speaking, Branding, dan Animasi. Dimana salah satu tema talkshow diisi oleh Gubernur Herman Deru sebagai narasumber.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed