oleh

F1 Powerboat 2023 Sukses, Presiden Jokowi Ingin Balap Mobil Formula 1 Digelar di Indonesia

SUMSELKITA.COM, TOBA – Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan menjajaki ajang olahraga internasional yakni balap mobil Formula 1 (F1). Presiden menerangkan kegiatan olahraga kelas dunia bisa mempromosikan destinasi wisata melalui sport tourism.

Demikian disampaikan Presiden usai menyaksikan F1 Powerboat Danau Toba 2023 di Balige, Sumatera Utara, Minggu (26/2). Kepala Negara berharap balapan mobil F1 bisa berlangsung di Indonesia.

“Ya semua kita jajaki. Semua kita jajaki karena membawa brand-brand kuat seperti F1 Powerboat ini tidak mudah. Kita ingin menarik Formula 1 untuk masuk ke Indonesia, mungkin tahun depan,” kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan pemerintah baru menyiapkan tim untuk mengupayakan agar hal tersebut bisa terlaksana. Presiden kembali menegaskan upaya menghadirkan balap mobil Formula 1 masih dalam tahap penjajakan.

“Ya ini baru, baru penjajakan. Ya baru menyiapkam tim untuk menuju ke sana.,” jelas Presiden.

Berkaitan dengan F1 Powerboat Danau Toba, Presiden berharap ajang olahraga internasional ini bisa membangun brand pada setiap daerah. Misalnya mulai dari MotoGP hingga Formula E.

“Disini di Danau Toba ada F1 Powerboat. Di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E. Saya kira ini akan men-trigger ekonomi disetiap daerah. Ini sangat bagus sekali,” pungkas Presiden.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed