oleh

Gubernur Sumsel Terima Kunjungan Kerja Sekjen Dewan Ketahanan Nasional RI

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanyanya Gubernur Sumsel  H Herman Deru menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)  RI, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H, M.H, M.Tr, bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (7/3) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Ir. Harjo Susmoro  khusus menyoroti optimalisasi program peningkatan penyediaan pangan nasional berbasis korporasi petani dalam rangka ketahanan nasional.
Bahkan dia menyebut tujuannya datang ke Sumsel untuk mengetahui seberapa jauh keamanan pangan yang dibangun sehingga nantinya daerah ini dapat  dijadikan sebagai contoh atau  role model  bagi daerah lain.

Lebih lanjut dia menegaskan, hasil dari kajian yang dilakukan timnya akan disusun dalam bentuk rekomendasi yang akan dilaporkan langsung ke Presiden Jokowi untuk selanjutnya dijadikan data pendukung dalam mengambil kebijakan  dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional.

Sementara itu Gubernur Herman Deru menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan bahkan dia menyebut suatu kehormatan bagi Sumsel yang telah mendapatkan kesempatan untuk dijadikan lokasi kunjungan dan sekaligus wacana menjadikan daerah ini sebagai contoh bagi daerah lain dalam membangun ketahanan pangan dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Herman Deru berharap  kedepannya Harga Pokok Penjualan (HPP) beras dan gabah dikeluarkan tepat waktu sehingga tidak terjadi  permainan harga oleh pedagang. Di samping itu dia menyarankan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional RI dan tim melakukan pertemuan juga dengan OPD terkait dengan pangan seperti  Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertenakan serta Dinas Perkebunan sehingga rekomendasi yang dibuat betul-betul  valid.

Turut hadir Asisten Deputi Lingkungan Pemerintahan Wantannas RI, Brigjen TNI Joko Setyo Putro, Analis Kebijakan Bidang Keamanan Wantannas RI, Kolonel Fathur Rochman dan Para Kepala OPD Prov  Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed