oleh

Gubernur Sumsel Apreasi TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sumsel

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi kepada TP PKK dan Dekranasda Provinsi Sumsel bersama Kabupaten/Kota yang terus berkontribusi bagi kemajuan Provinsi Sumsel.Herman Deru menilai Deskranasda sebagai wadah bagi para pelaku usaha yang terus memberikan semangat sehingga kerajinan di Sumsel geliatnya sudah semakin timbul.

“Sebagai pembina saya bangga kepada Dekranasda, teruslah berkarya, sebab Dekranasda sebagai etalase dan menjadi motivator serta inspirator bagi para pelaku usaha ini,”kata Herman Deru saat menghadiri Rakon TP PKK dan Rakerda Dekranasda Tahun 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (8/3).

Tak hanya itu, Herman Deru juga melihat peran TP PKK yang sudah begitu sangat luar biasa sehingga berhasil menurunkan angka stunting.Namun Herman Deru masih menaruh harapan besar kepada PKK agar terus dapat mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Karena selain dapat mengatasi inflasi, penurunan angka kemiskinan tapi juga menurunkan angka stunting. Sebab kata Herman Deru gerakan ini perlu didorong dan di contohkan makanya perlunya dari peran Ibu-ibu PKK.

Pada Rakon TP PKK dan Rakerda Dekranasda, Herman Deru ingin dijadikan sebagai ajang silaturahmi yang produktif dengan menghasilkan rekomendasi bagi internal Dekrasnasda dan PKK serta bagi para pembina.
Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Feby Herman Deru mengatakan Rakor dan Rakerda ini yang juga sebagai mementum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 memontum dalam membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah Gerakan PKK.

Feby menambahkan memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK maka berkewajiban mendukung garis kebijakan program Pemerintah. Ditempat yang sama, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan Rakon dan Rakerda ini bertujuan untuk menyelaraskan dan sinkronisasi program serta kegiatan pada masing bidang termasuk merumuskan program PKK Sumsel bersama kabupaten/kota agar lebih inovatif dan berikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed