oleh

Harnojoyo Resmikan Gedung Rehabilitasi Medik RSUD Palembang BARI

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI kini punya gedung rehabilitasi medik. Gedung itu diresmikan oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo, bersama Wawako Fitrianti Agustinda, Senin (6/3/2023).

“Selamat atas peresmian gedung baru ini. Semoga dengan diresmikannya gedung ini mampu memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat dan menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Ia menyebutkan, dokter spesialis dan petugas medis untuk rehabilitasi medik ini juga sudah tersedia, dengan pelayanan lengkap.

Sementara itu, Direktur RSUD Palembang BARI, dr Makiani menjelaskan jika gedung rehabilitas medik tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu pasien yang memiliki kecacatan fisik.

“Cacat fisik seperti stroke, gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi, anak yang kesusahan berbicara, ataupun anak autis, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Makiani mengatakan, dengan adanya gedung rehabilitas ini diharapkan mampu meminimalisir kecacatan, khususnya di Kota Palembang.

“Karena sudah memiliki gedung ini mudah-mudahan Insha Allah kecacatan itu kita minimalkan. Karena kan kadang-kadang kalau sudah stroke biasanya masyarakat itu ikhlas di rumah, dan tidak ada latihan-latihan lagi,” katanya.

Makiani mengungkapkan, jika pelayanan ini nantinya akan mendapatkan terapi secara rutin selama 8 kali dengan fasilitas lengkap.

Untuk sementara, gedung rehabilitas medik RSUD Palembang BARI baru berstatus tahap satu dengan menggunakan anggaran pertama, dan baru lantai pertama yang bisa dipakai.

“Lantai dua dan tiga belum, dan tahun ini masuk tahap kedua dengan anggaran kedua. Pelayanan ini sebetulnya sudah ada tapi memang gedungnya diresmikan pada hari ini. InsyaAllah tahun ini gedung selesai semua.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed