oleh

Wakil Gubernur Buka Forkopimda Dalam Perkuat Ekonomi Daerah

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka Rapat Kerja Optimalisasi Peran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam Penguatan Ekonomi di Daerah Perspektif Politik, Hukum dan Keamanan, di Auditorium Bina Praja, Rabu (8/3).

Wagub mengatakan melalui kunjungan rombongan Staf Ahli dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia ini diharapkan akan menjadi wadah terciptanya komunikasi yang baik. Terutama dalam hal menjaga stabilitas politik, hukum serta keamanan.

Selain itu dengan kedatangan atau kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia diharapkan dapat memberikan inspirasi serta evaluasi bagi Pemprov Sumsel dalam menjalankan tugas dan fungsi di lini masing-masing.Terkait bidang Politik di Sumsel dijelaskan Mawardi Yahya, meski terjadi dinamika namun dipastikannya Sumsel masih tetap kondusif.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Menkopolhukam, Marni Asmarni, S.E., M.M mengatakan salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk menjelaskan tupoksi Menkopolhukam yakni menyelenggarakan dan mensinkronkan penyelenggaraan oemerintah bidang hukum dan keamanan.

Dalam tiga tahun terakhir ujar Asmarni Indonesia dan negara di dunia dilanda Covid 19. Namun Indonesia patut bangga karena Indonesia masuk sebagai negara dengan tingkat vaksin tertinggu serta berhasil melakukan penanganan yang terkendali. Bahkan di bidang ekonomi minus yang terjadi tidak sedalam negara-negara lain.
Hal ini menurutnya diprediksi masih akan berlanjut dan ketidakpastian global akan ikut memberi pengaruh pada pertumbuhan ekonomi serta bidang politik dan hukum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed