oleh

Gubernur Sumsel Harap DJP Sumsel dan Kepulauan Babel Terus Mensosialisasikan Manfaat Bayar Pajak

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG –  Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel dan Kepulauan Babel tak henti meliterasi masyarakat serta mensosialisasikan manfaat membayar pajak secara luas. Upaya itu dinilainya sangat penting menumbuhkan kesadaran Wajib Pajak (WP) membayar pajak.

” Hal itu harus kita sampaikan secara konkret. Agar mereka merasa tidak sia-sia membayar pajak,” tegas Gubernur Herman Deru saat menerima kedatangan Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel dalam rangka penyampaian SPT (Surat pemberitahuan Tahunan) Gubernur Sumsel di ruang tamu Gubernur, Senin (13/3) siang.

Semua komponen kata Gubernur HD memiliki peran dalam meningkatkan kesadaran tersebut. Baik itu dari sisi keamanan, konektivitas dan kenyamanan berusaha.”Semua komponen ini berkontribusi pada ketaatan orang dalam membayar pajak. Dan supaya mereka juga dapat merasakan service yang diberikan negara,” katanya.

Selain meliterasi masyarakat, hal yang tak kalah penting dilakukan adalah menjaga trust atau kepercayaan wajib pajak terutama di tengah kecamuk yang melanda Kementerian Keuangan saat ini.

Menurutnya dengan literasi ini masyarakat akan menjadi paham bahwa mereka bukan sekedar wajib membayar pajak saja. Namun mereka juga dapat menikmati service yang diberikan pemerintah baik dari sisi service pembangunan, service pelayanan bahkan service keamanan.” Jadi memang harus extra ordinary kalau bicara soal pajak,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Gubernur HD juga menghimbau dalam meningkatkan ketaatan masyarakat membayar pajak hendaknya tidak mengedepankan punishment.

Sementara itu Kepala DJP Sumsel dan Kepulauan Babel Rhomadhaniah mengatakan selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga dalam rangka Pekan Panutan untuk menyampaikan SPT Tahunan serta kinerja beberapa tahun terakhir.

Dimana kata Romadhaniah pada tahun 2020-2021 capaian SPT mencaoai 100%. Selanjutnya pada tahun 2022 meningkat hingg 119,8 persen.

Tampak Hadir mendampingi Gubernur Sumsel Sekretaris Inspektorat Provinsi Sumsel H. M Alfajri Zabidi, dan sejumlah Kepala OPD terkait lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed