oleh

Ratu Dewa Buka Bimtek Sertifikasi Pekerja Konstruksi

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas PUPR melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) sertifikasi kompetensi dalam tenaga kerja konstruksi terampil.

Bimtek yang berlangsung mulai 13-18 Maret ini didukung oleh Kementerian PUPR, dan diikuti 800 peserta.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, secara resmi membuka bimtek ini, Senin (13/3/2023) di Plaza Benteng Kuto Besak.

Dewa mengatakan, bimtek ini bertujuan memberikan keterampilan serta ilmu dalam bidang kontruksi pembangunan bagi para pekerja di beberapa bidang, sehingga standar mutu yang mereka miliki bersertifikat.

“Kita ingin potensi yang dimiliki pekerja yang ada di Palembang ini bisa kompetitif,” ujar Dewa.

Ia menyampaikan, kesadaran akan penggunaan tenaga kerja yang bersertifikat sangat penting dalam rangka menjamin kualitas penyelenggaraan maupun pembangunan proyek infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah.

Dewa juga mengatakan, peserta pada bimtek ini termasuk yang terbesar di Indonesia, hampir mendekati 900 orang, yang terakomodir dari kelurahan, kecamatan, dan disupport juga dari Kodim 0418.

‘Semoga ini dapat menjadi bekal bagi para pekerja nantinya di lapangan. Karena selama ini kita bersifat autodidak. Tetapi ini ada skill tertentu dari para narasumber, apalagi dari para arsitek. Saya kira ini sesuatu yang cukup bermanfaat,” kata Dewa pula. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed