oleh

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan TP PKK Sumsel dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel menggelar kegiatan sholat sunnah tasbih dan tausiyah, di Griya Agung, Jumat

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah yang tinggal menghitung hari, TP PKK Sumsel dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumsel menggelar kegiatan sholat sunnah tasbih dan tausiyah, di Griya Agung, Jumat (17/03/23) pagi.

Tampak Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, dan Ketua DWP Sumsel Karwana Supriono juga para pengurus TP PKK Sumsel serta pengurus DWP Sumsel melaksanakan sholat sunnah tasbih sebanyak 4 rakaat yang dikhalifai oleh ustadzah Umi Kalsum.

Usai mengerjakan sholat tasbih, dalam sambutannya Feby Deru mengajak para ibu untuk menyambut bulan Ramadhan dengan gembira dan rasa syukur, sebab Ramadhan bulan yang sangat mulia dan penghulu segala bulan.

Bulan yang senantiasa dinantikan kedatangannya dari tahun ke tahun bagaikan menanti seorang tamu besar yang amat dihormati.

Sedangkan kesholehan sosial lanjut Feby dituntut untuk lebih memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat dan ikut berperan aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

Selanjutnya Feby menyebut setiap tahun menjelang Ramadhan tiba TP PKK Sumsel melaksanakan kegiatan sholat sunnah tasbih, di mana pada tahun ini digelar bekerjasama dengan DWP Sumsel.

Sementara ustadzah Umi Kalsum menjelaskan tentang manfaat dan pahala sholat tasbih yaitu termasuk salah satu shalat sunat yang sangat diajurkan bagi umat Islam untuk mengerjakannya.

Dinamakan shalat tasbih karena di dalamnya dibaca tasbih sebanyak 300 kali dan dampaknya sangat bermanfaat untuk meningkatkan amal ibadah dan menyucikan hati, pikiran dan jiwa.

Tak lupa dia mengingatkan para ibu untuk melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan memperbanyak istighfar, serta menahan diri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed