oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Ruwahan Akbar 1000 Al-fatiha Sholawat dan Khatam Quran 30 Juz di PONPES Nuruk Hikmah Banyuasin

SUMSELKITA.COM, BANYUASIN– Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Nurul Hikmah menggelar Ruwahan Akbar 1000 Al-fatihah Sholawat dan Khataman Qur’an 30 Juz dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.

Ruwahan akbar  kali ini juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta jajaran yang dipusatkan di Mushollah Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Hikmah Sungai Pinang  Banyuasin,Jumat (17/3). petang.

Gubernur Herman Deru dalam pidatonya memberikan apresiasi jajaran pengasuh Ponpea  Tahfidzul Qur’an Nurul Hikmah yang telah menggelar menggelar Ruwahan akbar 1000 Al-fatihah Sholawat dan Khataman Qur’an 30 Juz.

Mengingat bulan suci Ramadan merupakan momen tepat  salam meningkatkan iman dan taqwa.
“Saat menjelang bulan ramadhan, kita diingatkan untuk sedekah ruwah, silaturahmi dan berbagi. Kita berharap ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini kita diberikan   keberkahan,” tegasnya.

Herman Deru mengakui, Pemprov  Sumsel sangat terbantu dengan hadirnya Ponpes  Tahfidzul Qur’an Nurul Hikmah yang telah mendukung program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz  yang telah berjalan dalam kurun waktu 4 tahun lebih di Sumsel.

“Keperadaan Ponpes di Sumsel ini sangat membantu dalam menumbuhkan  rumah tahfidz, bahkan Rumah Tahfidz di Sumsel terus bertambah hingga kini mencapai 4.000 lebih,”tandasnya.

Hadir dalam kesempatan yang sama Anggota DPRD Provinsi Sumsek Muhammad Yaser dan Pendiri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Hikmah Ustadz Usman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed