oleh

Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Dari DPP Persatuan Umat Islam

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG  – Perhatian Gubernur Sumsel terhadap pendidikan islam di Sumsel kini banyak mendapat apresiasi, melalui program rumah satu rumah tahfidz untuk satu desa H. Herman Deru dianugrahi penghargaan dari DPP Persatuan Umat Isalm (PUI).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketia Majelis Syuro PUI Sekaligus mantan Gubernur Jabar periode 2008-2018, Dr. Ahmad Heryawan, pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PUI Sumsel Periode 2023-2027, bertempat di Gedung Asrama Haji Palembang, Rabu (22/3).

Sebagai ketua majelis syuro PUI, Ahmad Heryawan mengakui program Herman Deru tersebut sangat mulia dan amat bermanfaat bagi kecerdasan yang berakhlakul karimah terhadap para generasi penerus.

“Kami bangga pimpin daerah seperti Pak Herman Deru memerhatikan betul pendidikan beragama bagi generasi di Sumsel ini melalui program pemembangun ribuan rumah tahfidz di Sumsel,” Kata Heryawan.

Disamping itu juga Heryawan mengatakan, program pimpinn daerah akan mudah terwujud dengan melibatkan banyak organisasi masyarakat (ormas) didalamnya.

Maka itu, dirinya mengharapkan PUI Sumsel bisa ikut berkontribusi dan menjadi partner pemerintah daerah dalam membangun Sumsel kian maju.

“Sebagai mantan gubernur saya merasakan peran ormas akan sangat membantu program-progrm pemda setempat, ini saya berharap PUI dan Pemprov Sumsel bisa menjadi partner dalam membagun daerah,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PUI merupakan organisasi yang amat peduli dengan pendidikan formal maupun pendidikan islam.

Kendati demikian Herman Deru mengatakan dirinya akan mendukung PUI Sumsel dalam memajukan pendidikan di Sumsel mengikuti jejak mulia yang dilakukan oleh DPP PUI.

“Ada seribu sekolah yang didirikan PUI di Jabar, ini tantangan bagi kita untuk ketua PUI Sumsel kita juga harus menggalakkan orientasi pendidikan itu baik itu pendidikan informal maupun formal,” Kata Herman Deru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed