oleh

KPBI Miliki Instruktur Tersertifikasi WHAF

SUMSELKITA.COM, JAKARTA – WHAF ACADEMIC COMMITTEE, telah selesai menggelar “WHAF GRADING SYSTEM COURSE” pada 28-30 Maret 2023 di Bandirma, Turkiye.

Ketua Umum KPBI, Dr. Akhmad Mustain, S.STP., M.Si. yang turut hadir pada acara itu menyatakan, saat ini secara resmi KPBI telah memiliki instruktur horseback archery tersertifikasi organisasi panahan berkuda dunia WHAF.

“Coach Hardika, telah ditetapkan sebagai instruktur horseback archery untuk Indonesia di bawah pengawasan World Horseback Archery Federation (WHAF). Sehingga program kepelatihan panahan berkuda di KPBI telah memiliki standar khusus sesuai rurles dan regulasi WHAF”, terang Akhmad Mustain.

Pada pertemuan para petinggi organisasi WHAF yang dihadiri Ali Gorcian, Michal Sanczenko, Fuad Almuhdaka, dan Yahvuz itu, Ketua Umum KPBI, juga melaporkan kepada federasi bahwa saat ini KPBI telah memiliki 5 lokasi training center yang berada di Pekanbaru, Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, dengan jumlah kuda yang memenuhi standar horseback archery berjumlah 30 ekor kuda.

Adapun untuk pembibitan kader-kader muda, KPBI mulai menggelar program kompetisi 5 kali dalam satu tahun. Lokasi kompetisi berpindah dari satu training center satu ke pusat pelatihan berikutnya. Puncaknya, final yang digelar secara terpusat sebagai kompetisi nasional untuk seleksi pemanah berkuda yang mewakili Indonesia pada ajang World Cup WHAF.

“Kompetisi pertama akan dimulai dari training center KPBI di ZIIS Banyumas pada awal Juni nanti, lalu bergilir ke Pekanbaru, Jawab Tengah, Jawa Barat dan puncak final kemungkinan di Sriwijaya Sumatra Selatan. Mohon doanya program ini bisa berjalan baik dan lancar”, kata Dr. Akhmad Mustain, S.STP., M.Si. saat memberi keterangan di Jakarta sepulang pertemuan WHAF di Turki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed