oleh

Menpora Dito Sebut Kontingen Indonesia Akan Berjuang Maksimal Demi Mencapai Target di SEA Games 2023 Kamboja

SUMSELKITA.COM, Jakarta –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut kontingen Indonesia akan berjuang secara maksimal untuk mencapai target yang diberikan Presiden Joko Widodo di SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito yakin kerja keras tim Merah Putih menghasilkan banyak medali emas.

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (2/5). Menpora Dito bilang para kontingen sebagai prajurit harus siap melaksanakan instruksi dari panglimanya.

“Itu sudah arahan pimpinan tertinggi, panglima tertinggi kita, jadi kita sebagai prajurit ya akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito bilang dirinya sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo bahwa target yang ditetapkan itu sebelumnya 60 medali emas dan berada diperingkat ketiga. Hal ini sesuai dari hasil kalkulasi yang sudah dilakukan.

Lebih lanjut, Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Negara atas motivasi yang diberikan kepada para kontingen Indonesia. Menpora Dito ingin motivasi itu bisa menambah semangat dari para atlet.

“Semoga motivasi dan target dari Bapak Presiden tetap kita jadikan acuan dan juga maksimal untuk atlet-atlet dari kontingen Indonesia ini bisa meraih lebih dari segitu,” kata Dito.

Menpora Dito juga kembali menegaskan bahwa semua atlet yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja memiliki semangat untuk menang dan membawa pulang medali. Hal ini bisa dilihat dari kerja keras atlet selama latihan.

“Kita optimis kesiapan cabang olahraga maksimal. Semua cabang olahraga memiliki potensi untuk meraih medali emas. Mari doakan. Kita optimis target bisa tercapai, ini adalah olahraga dan semua kemungkinan bisa saja terjadi,” jelas Menpora Dito.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Dia juga optimis kontingen Indonesia akan meraih hasil maksimal.

“Presiden optimis, Menpora optimis, dan saya juga pastinya optimis. Semua (atlet) yang berangkat mempunya semangat untuk menang. Semua targetnya adalah menang. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai,” pungkas Okto. (jef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed