oleh

Peringati Hardiknas, Harnojoyo Ajak Guru Kerja Keras Wujudkan SDM Berkualitas

SUMSELKITA.COM PALEMBANG – Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengajak semua pihak berikhtiar dalam mewujudkan sumber daya manusia atau SDM yang andal dan berkualitas.

Hal ini dikemukakan Harnojoyo dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa (2/5/2023) pagi.

Hadir dalam upacara ini, antara lain, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, dan para kepala OPD, para guru dan kepala sekolah di lingkungan Pemkot Palembang. Upacara berlangsung khidmat dan tertib.

“Tentu atas nama Pemerintah kota Palembang, kami mengucapkan selamat hari pendidikan Nasional tahun 2023. Tema Hardiknas kali ini tentu sangat tepat sekali, yaitu ‘Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar,” kata Harnojoyo.

Menurutnya, tema yang ada dalam Hardiknas kali ini dinilainya cocok bagi dunia pendidikan melalui kurikulum yang dihadirkan.

“Kami yakin nanti akan membuat calon-calon SDM yang andal dan berkualitas dalam rangka mengisi pembangunan Indonesia, khasusnya daerah yang kita cintai ini,” ujar Harnojoyo

Hanya saja, Harnojoyo menambahkan, butuh keikhlasan para guru dalam memberikan pengajaran ataupun transfer ilmu kepada peserta didik.

“Karena tanpa ikhlas tentu hasil pada pelajaran itu hasilnya tidak didapatkan dengan baik, ikhlas, perasaan kita senang tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik,” ucapnya.

Harnojoyo juga mewanti-wanti pelajar untuk tidak terlibat tawuran, karena hal tersebut akan menimbulkan dampak buruk bagi diri sendiri ataupun lingkungan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah berusaha keras dalam memajukan dunia pendidikan saat ini.

Menurutnya, setiap jasa para guru dalam memajukan pendidikan patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

“Karena, tanpa adanya guru saya ataupun bapak Wali Kota Palembang serta bapak Kepala Dinas Pendidikan juga tidak akan bisa hadir dan berdiri di sini,” kata Fitrianti.

“Terima kasih atas setiap jasa dari bapak dan ibu guru, semoga selalu diberikan kesehatan untuk terus berjuang dalam memajukan dunia pendidikan.” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed