oleh

Fin Swimming Berhasil Raih 3 Emas dan 4 Perak di SEA Games 2023 Kamboja

SUMSELKITA.COM, Phnom Penh – Fin Swimming Indonesia menunjukkan tajinya di SEA Games 2023 Kamboja. Sebanyak tiga emas dan empat perak berhasil diraih Janis Rosalita Suprianto dan kawan-kawan.

Pertandingan ini digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat (12/5) malam. Keran emas dibuka oleh Janis usai mencatatkan waktu 40,39 detik pada nomor 100 meter surface.

Kemudian emas kedua diraih Harvey Hubert Marcel Hutasuhut. Dia finis terdepan usai memperoleh waktu 43.10 nomor 100 meter Bi Fins. Sedangkan emas ketiga didapat nomor mixed relay 4×100 meter Bi Fins.

Terdapat empat perenang dalam mixed relay kali ini. Mereka adalah Harvey Hubert Marcel Hutasuhut, Josephine Christabel Suryanto/Kaisar Hansel Putra Franciscus/Ressa Kania Dewi.

Sedangkan perak disumbang Ressa Kania Dewi dari nomor 100 meter Bi Fins. Kemudian Raqiel Az Zahra nomor 400 meter  Bi Fins. Lalu men’s relay 4×200 meter surface Bima Dea Sakti/Dio Novandra/Amirullah/Petrol Kambey.

“Bersyukur bisa meraih medali emas ini. Vietnam memang lawan yang kuat ya. Tapi saya bisa dan emas saya persembahkan untuk Indonesia dan juga keluarga,” kata Janis.

Sementara itu, Harvey juga mengucap syukur atas dmas yang didapatnya. Ini adalah emas kedua, setelah sebelumnya dia juga mendapatkan saat ajang yang sama di Vietnam.

“Ini emas kedua saya setelah di Vietnam. Vietnam memang kuat dan saya mampu bersaing dengannya. Saya menang dan dapat emas lagi. Sangat bersyukur atas capaian ini,” pungkasnya. (jef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed