oleh

Jalin Peluang Kerjasama Investasi, Wagub Sumsel Terima Konsulat Jenderal RRT

SUMSELKITA.COM, Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya menerima Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Mr. Zhang Ming dalam rangka silaturahmi perkenalan dengan pimpinan wilayah dibawah pengawasan konsuler, berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Rabu (17/5/2023).

Selain bersilaturahmi pertemuan tersebut juga membuka kerjasama Provinsi Sumsel dengan daerah-daerah di Tiongkok dan membahas peluang-peluang investasi khususnya diwilayah Sumsel seperti peluang investasi pada pembangunan Pelabuhan Samudra Tanjung Api-Api yang saat ini sudah menjadi prioritas nasional.

Mawardi Yahya mengatakan sangat menyambut baik kunjungan tersebut. Selain peluang investasi di bidang infrastruktur Provinsi Sumsel juga memiliki kekayaan sumber daya alam yang saat ini pengelolaannya juga melibatkan perusahaan-perusahaan asal Tiongkok melalui kerjasama antar negara.

“Pertemuan ini mudah-mudahan nantinya dapat memunculkan peluang kerjasama di berbagai bidang lainnya. Dari pertemuan ini akan saya sampaikan kepada Gubernur Sumsel,” ungkap Mawardi.

Mawardi Yahya menambahkan, sejak zaman dahulu hubungan Provinsi Sumsel dengan Tiongkok terjalin dengan baik dibuktikan salah satunya Pulau Kemaro yang sangat bersejarah bagi populasi warga Tionghoa di Sumsel.

“Kedepan mudah-mudahan dapat terus terjalin lebih baik lagi. Mari kita menggali kembali hubungan baik yang sudah terjalin sejak zaman dahulu,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed