oleh

Gubernur Sumsel Minta Dinsos Ajak Lansia Produktif

SUMSELKITA.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru minta Dinas Sosial Provinsi Sumatera mengajak lansia untuk produktif sesuai kemampuannya. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Provinsi Sumatera Selatan  Ke 27 Tahun 2023 “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat”bertempat di Griya Agung, Senin, (29/5/2023)

“Saya harapkan Para Lansia dapat lebih bahagia dan banyak bersyukur,” ujarnya.

HD katakan menua dipengaruhi usia dan performance yang harus terkelola dengan baik. Menurut HD, hal tersebut dapat dicapa dengan meningkatkan rasa syukur agar usia yang ada dapat lebih berkah dan bermanfaat.

Kadinsos Sumsel, Mirwansyah S.KM.,M.KM. melaporkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap lanjut usia. Dan bertujuan untuk melembagakan nilai-nilai sosial masyarakat, meningkatkan kesadaran lanjut usia, generasi penerus, keluarga, dan masyarakat tentang pentingnya berbangsa dan bernegara.

Juga untuk mendorong motivasi individu, keluarga, masyarakat dan dunia usaha untuk meningkatkan kesejahteraan lanjut usia, serta

Untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dari pusat sampai daerah.

“Kegiatan ini di inisiasi oleh PKK Sumsel bersama Lembaga Lanjut Usia (LLI). Dimana TP PKK Sumatera Selatan melalui 10 program pokok PKK telah banyak memberikan perhatian dan bantuan terhadap Lanjut Usia di Provinsi Sumatera Selatan. Baik melalui program Posyandu Lansia dan juga program sosial lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan HD didampingi Feby HD menyerahkan memberikan penghargaan kepada lansia dengan pernikahan emas 50 tahun. Dan pemberian alat bantu kursi roda, tongkat kaki tiga dan sembako.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang lanjut usia yang berasal dari Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI). Dan100 orang lanjut usia yang berasal dari LKS Lanjut Usia di Kota Palembang beserta pendamping. Dan diisi dengan senam lansia dan edukasi kesehatan mata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed